Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Cik Ujang Membuka Muscab ke VII Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat Periode 2023-2027

Cik Ujang Membuka Muscab ke VII Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat Periode 2023-2027

Author : Ivi Hamzah

LAHAT, LhL – Bertempat di Kelurahan Bandarjaya Kecamatan Lahat, Organisasi Pemuda Pancasila melaksanakan Muscab ke VII pada hari ini Sabtu (23-9-2023). Dengan tema “Perbedaan yang menyatukan kita”
Muscab ke VII ini dihadiri langsung oleh ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel H. Fauzi Amro, Dewan Pakar Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat H. Saifuddin Aswari Rivai, Bupati Lahat Cik Ujang, Sekda Lahat Candra, Ketua SAPMA MPW, MPC dan PAC se-Kabupaten Lahat.

Ketua MPW Sumsel H. Fauzi Amro dalam sambutannya mengucapkan syukur, Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat dapat terlaksana hari ini. Dikatakan Fauzi Amro, bahwa organisasi Pemuda Pancasila adalah Ormas paling tua dan tak pernah padam. Oleh itu ia meminta kepada MPC dan PAC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat, agar tetap menjadi besar, maka tanamkan cinta pada organisasi dan tunjukkan rasa kebanggaan bergabung di organisasi Pemuda Pancasila. Fauzi Amro juga berharap kedepannya agar ketua MPC Pemuda Pancasila bersinergi dengan semua stakeholder dan Forkopimda lahat. Karena ormas Pemuda Pancasila adalah mitra kerja pemerintah.

“Dukung program kerja pemerintah, saya yakin Pemkab lahat akan mendukung penuh ormas Pemuda Pancasila,”ajak Fauzi yang sekaligus anggota DPR-RI dari partai Nasdem ini.

Hal senada juga dipertegas oleh Dewan Pakar Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat H. Saifuddin Aswari Rivai, yang telah lama bergabung di organisasi Pemuda Pancasila. Pria yang akrab disapa Kak Wari ini mengajak seluruh keanggotaan Pemuda Pancasila agar berbangga hati berada di organisasi Pemuda Pancasila. Dikisahkan kak Wari, selama ia memimpin organisasi Pemuda Pancasila dari tahun 1996, ia tunjukkan rasa memilki dan menjadikan organisasi Pemuda Pancasila ini menjadi besar di kabupaten. Maka dari itu, ia berpesan tampilah agar terlihat besar, dan bersinergi dengan semua pihak dan pemerintah supaya organisasi ini dapat maju dan besar.

Baca Juga  Rampas Motor, 2 Bocah Diamankan Sat-Reskrim Polres Lahat

“Banggalah bisa berada di bagian organisasi ini, tampilah agar terlihat besar, dan kibarkan bendera pemuda Pancasila hingga ke pelosok desa. Dan tunjukkan kerja dan kreativitas kepada pemerintah dan masyarakat,”ujar kak Wari yang sekaligus anggota DPRD provinsi dari partai Gerindra ini dan mantan bupati lahat 2 periode ini.

Sementara itu H. Cik Ujang Bupati Lahat sebelum membuka Muscab MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat mengatakan, ia sangat bangga bisa hadir di acara Muscab Pemuda Pancasila ke VII ini, meski jadwal banyak menyita waktunya di Porprov, ia masih sempat hadir. Selaku Bupati Lahat ia sangat mendukung program kerja organisasi Pemuda Pancasila kedepannya, karena ia telah mengetahui penuh bahwa organisasi Pemuda Pancasila adalah organisasi yang kuat dan tetap eksis sampai saat ini.

“Kami siap membantu program kerja organisasi Pemuda Pancasila, mari kita bergandengan tangan untuk kemajuan kabupaten lahat,” ungkapnya.

Baca Juga  Wabup Gunting Tali Pita Launching Statistik STIE Serelo Lahat

Masih kata Cik Ujang, memasuki tahun politik ini, ia juga berpesan agar tidak terkotak-kotak meski banyak warna. Karena sesuai dengan slogan Muscab MPC Pemuda Pancasila ini “Perbedaan yang menyatukan kita”. Oleh sebab itu ia meminta supaya menanamkan rasa memilki.

“Dengan mengucapkan Bismillah Muscab MPC ke VII Pemuda Pancasila resmi saya buka,” ucap Cik Ujang sambil mengetuk palu.

Selanjutnya, dilaksanakan rapat rencana dan rapat tetap oleh MPW dan PAC Pemuda Pancasila. Dengan hasil rapat ditetapkan A. Shanza Dian SH secara Aklamasi menjadi ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat Periode 2023-2027.

Setelah ditetapkan secara Aklamasi A. Shanza Dian SH. Mengucapkan terimakasih kepada MPW, MPC dan PAC Pemuda Pancasila. Dengan menunjukkan komitmennya, Shanza Dian akan mengibarkan bendera Pemuda Pancasila sampai ke pelosok desa di kabupaten lahat. Ia juga mengharapkan bimbingan dan arahan pada senior dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila dan akan menggandeng semua stakeholder pemerintah dan swasta demi organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat kedepannya akan menjadi lebih baik dan besar.

“Mari kita sama-sama membesarkan organisasi Pemuda Pancasila ini dengan kerja dan kreativitas kita, saya yakin kedepan organisasi ini akan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,”tandasnya.

Editor : Ron

Check Also

Joncik Muhammad – Arifa’i Resmi Dapat Dukungan Partai Demokrat Untuk Maju Pilkada Empat Lawang 2024

# Dapat Dukungan Partai Demokrat, Joncik Muhammad – Arifa’i Makin Mantap EMPAT LAWANG, LhL – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO