Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Jarai / Jalan Dibangun, Desa Talang Padang Tinggi Helat Syukuran

Jalan Dibangun, Desa Talang Padang Tinggi Helat Syukuran

Author : Ujang’

PAJAR BULAN, LhL – Sebagai tanda syukur telah di bangun nya akses dan pelebaran jalan masyarakat Desa Talang Padang Tinggi Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten mengadakan tasyakuran, Minggu (17/9/23). Kebahagian masyarakat terasa lengkap dengan hadirnya Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Bupati Lahat H Cik Ujang, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Alfrenzi Panggarbesi dan Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Herman Deru.

Akses jalan dan pelebaran yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Lahat ini akan memangkas jarak tempuh dari Kota Lahat menuju Kecamatan Pajar Bulan dan Kecamatan Jarai Area kurang lebih 45 Menit nantinya untuk menuju Kecamatan Jarai tidak mesti lagi melalui Kota Pagaralam.

Dihadapan Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati Lahat, Kepala Desa Talang Padang Tinggi Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada H Herman Deru dan H Cik Ujang yang telah mendorong pembangunan dan pelebaran jalan di Desa nya.

Pembangunan yang telah di laksanakan ini mempunyai efek yang sangat luas bagi Kecamatan Pajar Bulan dan Kecamatan Jarai dari berbagai aspek terutama ekonomi.

Baca Juga  Api di Halaman Kantor, Pegawai Kejari Lahat Sigap Memadamkan

“Terimakasih Pak Gubernur serta Pak Bupati Akses jalan yang sudah di buka ini kurang lebih 7 KM dan pelebaran jalan sudah mencapai 11 KM,” Ujarnya.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Bupati Lahat H Cik Ujang mengatakan akses jalan ini akan mempersingkat waktu dari Kecamatan Gumay Ulu, Pajar Bulan dan Jarai Area.

“Warga disini menanti pembangunan ini sudah puluhan tahun yang mana menuju Kecamatan Jarai Melewati Jarai Area tanpa melewati jalan Kota Pagaralam, ” Ujar H. Cik Ujang.

Dirinya mengaku sangat berterima kasih dengan Gubernur Sumsel atas perhatian nya dengan masyarakat Kabupaten Lahat.

Tak hanya itu H Cik Ujang juga mengapresiasi dukungan warga sekitar pembangunan jalan yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan bahwa jadi pemimpin tidak boleh hanya menunggu. Selain aspek ekonomi serta dapat menunjang aktifitas warga, pada pembangunan ini bisa juga dilihat bentuk perhatian pimpinan kepada masyarakat.

Baca Juga  Pilkades di Desa Lubuk Atung Kecamatan Pseksu Diduga Ada Unsur Money Politik

“Ini yang jelas dipertahankan”ungkap Gubernur H Herman deru yang mana pemimpin tidak hanya fokus pembangunan di kota saja yang mana harus juga memperhatikan pembangunan di plosok.

Apa yang disampaikan pak bupati lahat, katanya, yang mana pembangunan harus merata ditambah dengan membangun dari plospk desa ke kota.

“Ini bukan sebuah pujian, melainkan bentuk apresiasi kepada seorang pemimpin yang merakyat, kerja keras kerja cerdas. kebanyakan pemimpin daerah membangun dari kota, sebaliknya bupati lahat telah membangun dari plosok desa kedesa untuk mempercepat akses atau memotonf kompak jalan menuju kota. Saya mengakui bahwasanya Bupati Lahat dan Kades disini sangat perhatian dengan warga nya,” Katanya.

Terakhir, Gubernur sumsel tinjau pembangunan jalan likar untuk mempercepat akses jalan menuju Kecamatan Jarai.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO