Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Pemkab Lahat Sosialisasikan Manfaat Sertifikasi Elektronik 2023

Pemkab Lahat Sosialisasikan Manfaat Sertifikasi Elektronik 2023

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bupati Lahat H. Cik Ujang. SH yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Chandra. SH. MM membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi dan Lounching Pemanfaatan Sertifikasi Elektronik di Pemerintah Kabupaten Lahat Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Lahat.

Melalui, Pemanfaatan Sertifikasi Elektronik (Tanda Tangan Elektronik) Menjamin Aspek Keamanan Informasi dan Kepastian Hukum pada Dokumen dalam Transaksi Elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat. Senin (11/9/23), bertempat di Ops Room Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lahat

Kepada Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Lahat H. Rudi Darma Setiawan. SE. M. Si selaku pelaksana kegiatan melaporkan,maksud dan tujuan sertifikat elektronik adalah sertifikat yang bersifat elektronik yang memuat tanda tangan elektronik dan indetitas yang menunjukan status objek hukum para pihak dalam transaksi elektronik yang dikuatkan oleh penyelenggara sertifikat elektronik ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja tata kelola teknologi informasi dan komunikasi dilingkungan pemerintah kabupaten lahat.

Baca Juga  Covid-19 di Lahat, Begini Ceritanya

“Narasumber dalam kegiatan ini berasal dari Badan Siber Sandi Negara, yakni Bapak Marta N Firdaus”, kata Rudi Dharma.

Sementara Chandra. SH. MM dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah urusan persandian merupakan urusan wajid yang tidak berkaitan pelayanan dasar salah satu dari penjabaran fungsi persandian pada pemerintah kabupaten adalah sertifikat elektronik (Tanda Tangan Elektronik) sebagai elementasi persandian sertifikat elektronik (Tanda Tangan Elektronik) bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, meningkatkan keamanan, komunikasi dan upaya pengamanan informasi yang terdapat pada setiap aplikasi atau sistem informasi yang ada di pemerintahan kabupaten lahat.

Baca Juga  Kritik Adanya Pol-PP Desa : Tes Ulang Kelayakan, Berhentikan Hingga Harus Dibubarkan

“Selain itu dapat membangun kerja bersama dengan Badan Seber Sandi Negara agar kemudian untuk dapat disenergikan dengan perkembangan teknologi informasi yang sebagian besar. Bahwa sosialisasi dan lounching ini juga bertujuan untuk membangun upaya prekuentif terhadap penyalagunaan data atau informasi yang di kelola di setiap Perangkat Daerah melalui Aplikasi atau sistem informasi elektronik untuk menjamin keaslian integritas dari suatu informasi elektronik atau dokumen elektronik.” terang Chandra.

Editor : RON

Check Also

Tolak Alfa Mart dan Indo Maret, Fumma Gelar Aksi di Kantor Pemkab Muba

# Aksi Damai FUMMA Desak Pemkab Muba Tegakkan Perda Nomor 8 Tahun 2021 Editor : …

SMM Panel

APK

Jasa SEO