Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Kesigapan Pj Bupati Apriyadi Antisipasi Bencana Dapat Poin Plus dari Kemendagri

Kesigapan Pj Bupati Apriyadi Antisipasi Bencana Dapat Poin Plus dari Kemendagri

Pj Bupati Apriyadi Hadapi Penilaian Kinerja dari Itjen Kemendagri.

Editor : Ron

JAKARTA- LhL – Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (7/9/2023) melakukan secara langsung penilaian Evaluasi Kinerja Penjabat (Pj) Bupati Muba Apriyadi Mahmud Triwulan I Tahun 2023.

Penilaian tersebut digelar di Ruang Rapat Utama Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri Jakarta Pusat yang dihadiri secara langsung Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama Pj Sekretaris Daerah Musni Wijaya SSos MSi serta beberapa Kepala OPD.

“Kita apresiasi kesigapan antisipasi dan penanggulangan bencana yang disiapkan dan telah dilakukan oleh Pj Bupati Muba, koordinasi lintas sektor hingga kesiapannya harus terus dimaksimalkan,” ujar Tim Evaluator Pj Kepala Daerah yang juga Inspektur I Inspektorat Jenderal Kemendagri RI, Brigjen Pol Rustam Mansur.

Lanjutnya, ia juga mengapresiasi pemberian intensif dan kemudahan penanaman modal yang realisasikan dan yang juga telah diatur dalam Perda Nomor 2 Tahun 2022.

“Terus masifkan dan ini konsen dan komitmen sangat baik yang telah dijalankan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud terus meningkatkan kesatuan dan persatuan di wilayah terlebih Muba akan dihadapkan pada Pemilu dan Pilkada serentak pada 2024 nanti.

“Ini harus jadi perhatian serius, dan Pj Bupati Muba Apriyadi bersama Forkopimda harus mengkomandoi selalu menjaga kondusifitas wilayah khususnya jelang Pemilu dan Pilkada 2024 nanti,” terangnya.

Baca Juga  Kominfo Pagaralam Sosialisasikan Penyelenggaraan Katalog Elektronik Lokal dan Pemanfaatan Toko Elektronik

Inspektur III Inspektorat Jenderal Drs Kusna Heriman MH, mengatakan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud juga harus terus mematangkan kurikulum kearifan lokal kepada peserta didik di Kabupaten Muba.

“Selain itu kecepatan waktu pelayanan publik kependudukan di Muba juga harus terus ditingkatkan agar pelayanan kepada warga dapat terus dipermudah,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku, saat ini wilayah Kabupaten Muba sedang dihadapkan pada ancaman kebakaran hutan kebun dan lahan (karhutbunlah), oleh sebab itu kematangan penanggulangan ancaman karhutbunlah terus dimaksimalkan kesiapsiagaannya.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan Forkopimda terutama TNI dan Polri serta di lapangan memaksimalkan tugas Tim pencegahan dan penanganan karhutbunlah,” ujar Apriyadi.

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel ini menyebutkan, ancaman karhutbunlah menjadi perhatian serius Pemkab Muba, pasalnya Muba didominasi lahan gambut yang sangat mudah memicu potensi karhutbunlah.

“Kabut asap dampak dari karhutbunlah juga menjadi atensi bagi kami agar tidak berdampak meluas kepada masyarakat baik di Muba maupun di luar Muba,” ungkap dia.

Ia menjelaskan, saat ini Tim serta posko pencegahan dan penanganan karhutbunlah di Muba terus melakukan patroli dan aktif berkoordinasi dan bersinergi antar lintas sektor.

“Kami berharap dan sangat maksimal berupaya agar musim kemarau saat ini tidak berdampak parah menyebabkan karhutbunlah di Muba,” tandasnya.

Baca Juga  DPU PR MUBA Anggarkan 1,5 Perbaikan Jalan Komplek GBL

Diketahui, ada sebanyak 11 Tim Penilai dari Itjen Kemendagri yang melakukan penilaian dan evaluasi kinerja Pj Bupati Apriyadi Mahmud  pada periode II Triwulan I. Adapun diantaranya Tim Penilai yakni

Inspektur Khusus Inspektorat Jenderal, Dr Drs Teguh Narutomo MM CRGP CGCAE CFrA, Plt Sekretaris Inspektorat Jenderal M Husin Tambunan, Inspektur II Inspektorat Jenderal Dr Ucok Abdulrauf Damenta SSos Mag rer publ.

Lalu, Inspektur IV Inspektorat Jenderal Drs Arsan Latif MSi, PPUPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal Drs Azwan MSi, PPUPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal Bachtiar Sinaga SE MM CRGP CGCAE, PPUPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal Muhammad Dimyati SSos MTp, Auditor Ahli Madya Wiratmoko Ak MAk, dan Tenaga Ahli Perencanaan Pengawasan Inspektorat Jenderal Dr Nizwar Affandi.

Kemudian, Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kepala OPD diantaranya Inspektur Mirwan Susanto SE MSi, Plt Kepala Bappeda Sunaryo SSTP MM, Kepala Dinkes dr Azmi Dariusmansyah MARS, Kadisdikbud Dr Iskandar Syahrianto MH, Kadinsos Ardiansyah SE MM, Kepala BKPSDM Drs Aidil Fitri MSi, Kepala Dinas PUPR Alva Elan ST MPSDA, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Musi Banyuasin Irwan Sazili SSos MSi, Kabag Umum Seprizal SE, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Kartiko Buwono SE MSi, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi.,(Riki)

Check Also

Terpilih Wakili Lomba Desa, Camat Pajar Bulan ajak Dukung Program Kades Tongkok

Author : Toni Ramadhani PAJAR BULAN, LhL – Desa Tongkok Kecamatan Pajar Bulan menjadi salah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO