Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / CIK UJANG BUKA SOSIALISASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BANGUNAN GEDUNG (SIMBG)

CIK UJANG BUKA SOSIALISASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BANGUNAN GEDUNG (SIMBG)

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Pemerintah kabupaten lahat melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) mengadakan kegiatan sosialisasi sistem informasi manajemen bangunan gedung ( SIMBG ) tahun 2023 yang secara resmi di bula oleh Bupati Lahat H.Cik Ujang.SH. Rabu (30/8/23), bertempat di Hotel Buser Lahat

Tampak hadir, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lahat Mirza Ashari.ST, Mewakili Dinas Perkim Provinsi Sumsel DR. Ir. K. M Aminudin. ST. MT. Ipm .ASEAN ENG sekaligus nara sumber, Balai Prasarana Pemukiman Provinsi Sumsel Endang Surya.SH.ST.M.Si sekaligus nara sumber, jajaran OPD Pemkab.Lahat, Camat, Lurah dan seluruh peserta sosialisasi.

Baca Juga  Heri Sound, Sediakan dan Jual Audio Terbaik

Mirza Ashari. ST selaku pelaksana kegiatan melaporkan, informasi dari pihak nara sumber bahwa Lahat kabupaten yang kedua mengadakan informasi sistem manajemen sesudah Kota Palembang.

“Mengapa sosialisasi ini kami laksanakan, karena terjadinya perubahan pradikma dari IMB (Izin Mendirikan Bangunan) berubah menjadi SIMBG”, terang Mirza

Sementara Bupati Lahat dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan sistem informasi manajemen bangunan gedung yang diselenggarahkan oleh pemerintah Lahat dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan dan Penataan Ruang bertujuan memberikan pemahaman dan pengembangan wawasaan sistem elektronik berbasis Web yang digunakan untuk melaksankan proses penyelenggaraan PBG, SLF, SBKBG, RT, dan pendataan disertai dengan informasi terkait penyelenggaan bangunan gedung.

Baca Juga  SUKSESKAN ASIAN GEMES KERAHKAN 210 PORSONEL

“Kepada peserta, kami mengharapkan dengan dengan adanya kegiatan ini peserta dapat memahami dan mengetahui SIMBG adalah Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung, yakni sebuah sistem elektronik berbasis Web terintegrasi yang dihadirkan untuk membantu proses pelayanan serta penyelenggaraan bangunan gedung”, pinta Cik Ujang.

Editor : RON

Check Also

Lewat Visitasi EPSS, Kominfo Muba Target IPS Raih Predikat Baik

Editor : RON MUBA, LhL – Badan Pusat Statistik selaku Pembina data Statistik sektoral mengadakan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO