Home / LAHAT METROPOLIS / WABUP BERIKAN SECARA SIMBOLIS BANTUAN BIBIT BIDANG PERTANIAN DI KABUPATEN LAHAT

WABUP BERIKAN SECARA SIMBOLIS BANTUAN BIBIT BIDANG PERTANIAN DI KABUPATEN LAHAT

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Dalam rangka kegiatan gerakan Sumsel Mandiri Pangan dan penyerahan bantuan bidang pertanian secara simbolis, serta meresmikan beda rumah yang bertempat di Desa Makartitama Kecamatan Lahat, Selasa (28/8/2023).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, Perwakilan Kodim 0495 Lahat, Perwakilan Polres Lahat, Perwakilan Kajari Lahat, TBUPP, Kepala OPD, Kakamenag, Camat, Lurah, Kades, Perwakilan Ketua TP-PKK, Ketua GOW Lahat Hj. Sumiati Haryanto, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, Manajer PTPN 7 Senabing, PT. Prima Karya, dan undangan lainnya.

Sebelum menuju lokasi kegiatan gerakan Sumsel Mandiri Pangan dan penyerahan bantuan bidang pertanian secara simbolis, Wakil Bupati Lahat melakukan penyerahan satu bedah rumah di Desa Makartitama dengan melakukan pengguntingan tali Vita. Selanjutnya langsung menuju lokasi kegiatan yang telah disiapkan.

Dikatakan Kepala Desa Makartitama, Dul Rohim, dirinya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Lahat dan jajarannya yang sudah berkenan hadir di Desanya dalam rangka kegiatan gerakan Sumsel Mandiri Pangan dan penyerahan bantuan bidang pertanian secara simbolis.

Baca Juga  Waktu Porprov Lahat 2023 Makin Mepet, Pembangunan Venue Masih Terkendala

“Tentunya kami sangat merasa senang kegiatan ini dilaksanakan didesanya, kemudian kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat telah membangun jalan di desa kami, Alhamdulillah dengan adanya pembangunan Infrastruktur masyarakat kami sangat terbantu sekali bisa menjadi Wujud kami ingin mewujudkan usaha tani dengan maju dan lancar. Kami berharap kedepannya pembangunan pembangunan ini terus dilanjutkan dan juga semoga Bupati dan Wabup bisa memimpin kembali Kabupaten Lahat ini di periode selanjutnya”, cetusnya.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengatakan, sektor peternakan memiliki peranan penting dalam mewujudkan bangsa yang sejahtera dalam bidang perekonomian dan ketahanan pangan. Kebutuhan pangan dapat tercukupi salah satunya dengan sumber hewani atau hasil ternak.

Baca Juga  Sekda Lahat Sambut Baik Audensi Pihak Bank BPR Batu Raja

“Kepada seluruh Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa, Tim Penggerak PKK Desa, Penyuluh pertanian kawalah dengan baik semua bantuan bantuan program pemerintah Kabupaten Lahat khususnya di bidang pertanian, agar terlaksana dan dimanfaatkan dengan baik. Beri pemahaman kepada penerima, manfaat bantuan ini adalah salah satu bentuk perhatian Pemerintah serta dapat dijadikan modal pengembangan bagi mereka menjadi mandiri.  Dan juga di sektor pertanian tahun 2024 nanti akan ada juga bantuan bibit, pupuk dan lainnya, dan hari ini ada juga bantuan bibit padi, harapan saya bibit ini benar benar ditanamkan benar benar digunakan supaya hasilnya bermanfaat, kemudian tadi kita sudah laksanakan peresmian beda rumah, semoga rumah ini bermanfaat karena Pemerintah saat ini selalu berusaha melakukan bedah rumah yang tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni”, ungkapnya.

Editor : Ron

Check Also

Terpilih Wakili Lomba Desa, Camat Pajar Bulan ajak Dukung Program Kades Tongkok

Author : Toni Ramadhani PAJAR BULAN, LhL – Desa Tongkok Kecamatan Pajar Bulan menjadi salah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO