Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Jarai / Tingkatkan Minat Baca Polsek Pajar Bulan Distribusikan Buku Bacaan Kepada Anak Usia Dini

Tingkatkan Minat Baca Polsek Pajar Bulan Distribusikan Buku Bacaan Kepada Anak Usia Dini

Author : Toni Ramadhani

PAJAR BULAN, LhL – Meningkatkan minat baca dan menambah wawasan, Polri dalam hal ini Polres Lahat melalui Polsek Pajar Bulan mendistribusikan buku bacaan kepada anak usia dini.

Giat bertajuk Polri Peduli Budaya Literasi dilaksanakan, Rabu (23/8/2023) dengan menyambangi SD Negeri 1 Pajar Bulan bertempat Desa Sumur Kecamatan Pajar Bulan.

Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MSi melalui Kapolsek Pajar Bulan AKP Bambang Julianto SH. MH. mengatakan, jika giat ini merupakan program Polri yang peduli terhadap budaya literasi.

Baca Juga  PJ. BUPATI LAHAT AJAK PIHAK PERUSAHAN TAMBANG BATUBARA TANAM POHON TABEBUYA

“Pada hari ini, kita bersama personel Polsek menyambangi SD Negeri 1 Pajar Bulan di wilkum kita untuk membagikan berbagai macam buku bacaan kepada siswa disana,” ucap dia.

Dia menyebutkan, dengan membagikan buku bacan ini, sebagai upaya Polri memberikan tambahan ilmu dan wawasan. Juga mendorong kecerdasan anak bangsa.

“Ini salahsatu langkah aparat kepolisian mencerdaskan anak bangsa melalui terobosan Polri Peduli Literasi,” ucapnya.

Giat ini juga, dilakukan Polri jajaran diseluruh negeri.  Membagikan buku bacaaan kepada masyarakat salahsatunya ke Sekolah yang ada di pelosok pelosok nusantara.

Baca Juga  Gegara Jual Emas KW, Warga Cirebon Ini Diringkus Polsek Oku Selatan

Lanjut Kapolsek, alhamdulillah kedatangan personel Polsek Pajar Bulan yang membagikan buku bacaan ini disambut positif oleh para guru.

“Semoga dengan adanya bantuan buku bacaan dengan ragam tema ini bisa meningkatkan minat baca. Yang tak kalah penting bisa menambah ilmu. Dan semoga anak anak kita semakin cerdas sebagai generasi penerus bangsa,” harap AKP Bambang Julianto.

 

Editor  : Ron

Check Also

Polres Pagaralam Ajak Masyarakat Nobar Semifinal U23 Indonesia Vs Uzbekistan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Polres Pagaralam mengajak masyarakat untuk nonton bareng (nobar) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO