Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / Venue Paralayang Kota Agung Perdana Helat Cabor di Porprov

Venue Paralayang Kota Agung Perdana Helat Cabor di Porprov

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Sekitar 40 Atlet dari 9 Kabupaten/Kota se-Sumatera Salatan turut ramaikan lomba paralayang dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi Sumsel (Porprov) XIV Tahun 2023, Kabupaten Lahat tuan rumah perdana pada Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang. Selasa ( 19/09/2023 ). Bertempat di Bukit Jukoh Kayu Kambing Desa Sukaraja, Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat.

Cabor ini diikuti oleh 9 Kabupaten/Kota se-Sumsel, diantaranya : Kabupaten Lahat, Muara Enim, Oku Selatan, Musi Banyuasin, Muratara, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu dan Palembang.

Baca Juga  Reses Tahap III DPRD Sumsel Dapil VII Tampung Beragam Aspirasi Masyarakat Kecamatan Sukamerindu

Ketua Federasi Aero Sport yang menaungi Cabor Paralayang, Andriansyah mengatakan, kegiatan ini perdana berskala nasional diadakan di Bukit Kambing Desa Sukaraja Kecamatan Kota Agung. Sarana olahraga Paralayang di sini sudah memiliki fasilitas yang mumpuni mulai dari landasan yang seusai standar tempat istirahat atlet.

“Venue ini berdiri di atas hibah tanah dari masyarakat, sedangkan pembangunannya dibantu dari CSR perusahaan swasta,” terangnya

Sementara Bupati Lahat, H. Cik Ujang, SH menyempatkan diri untuk menyaksikan langsung sekaligus membuka secara resmi olahraga paralayang di Bukit Kambing Desa Sukaraja. Cabor Paralayang ini merupakan yang pertama dipertandingkan pada pergelaran Porprov XIV Sumsel.

Baca Juga  MELALUI KKYD, SEMBARI PATROLI KE OBJEK VITAL BANK, POLISI INI SEBAR MAKLUMAT KARHUTLAH

“Kita patut berbangga, karena Kabupaten Lahat menjadi cikal bakal pada Cabor ini. Selain mencari bibit – bibit atlet potensial pada Cabor Paralayang dapat memperkenalkan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Lahat.” kata orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan ini.

Editor : RON

Check Also

Dinkominfo Kolab Dengan BPS Segera Luncurkan Aplikasi Muba Survey

# 6 Desa Hari Ini Uji Coba Aplikasi Muba Survey. MUBA, LhL – Program inovasi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO