Home / DUSUN LAMAN / Paskibra SMAN 1 Mulak Ulu Sukses Menampilkan Formasi 78 di HUT RI 2023

Paskibra SMAN 1 Mulak Ulu Sukses Menampilkan Formasi 78 di HUT RI 2023

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Dalam rangka memperingati hari jadi Republik Indonesia yang ke-78, hari ini tepat 17-8-2023, SMAN 1 Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, melaksanakan upacara hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78. Upacara yang di laksanakan di lapangan SMAN 1 Desa Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu. Upacara HUT RI ke -78 ini dihadiri seluruh instansi pemerintah, Camat Mulak Ulu, dewan guru, kepala desa, Polsek Mulak Ulu, Koramil 405/09/Kota Agung dan seluruh undangan.

Penampilan formasi 78 dari Paskibra SMAN 1 Mulak Ulu ini, membuat para peserta upacara haru dan Hidmat. Karena penampilan formasi baru kali ini dilaksanakan di SMAN 1 Mulak Ulu. Formasi 78 yang ditampilkan Paskibra SMAN 1 Mulak Ulu ini banyak mendapatkan dukungan dan apresiasi dari masyarakat. Karena sebelum hari H, Paskibra SMAN 1 melaksanakan gladi yang direkam melalui video Drone dan dibagikan melalui sosial media. Alhasil video formasi 78 tampilan dari Paskibra SMAN 1 Mulak Ulu tersebut menjadi viral. Paskibra SMAN 1 yang menampilkan formasi 78 tersebut, dilatih langsung oleh Serda Rinaldo dan Sertu Sumadi dari Koramil 405/09, dan Bripka Deski dari Polsek Mulak Ulu. Selaku pelatih, tak mengalami kendala yang berarti dalam membentuk formasi. Seperti dikatakan Serda Rinaldo, selama 2 Minggu secara aktif memberikan pelatihan kepada Paskibra SMAN 1 Mulak Ulu dan berakhir dengan sukses.

Baca Juga  Pemkab Muba Salurkan Bantuan Korban Rumah Tertimpa Pagar Beton di Babat Toman

“Alhamdulillah formasi 78 yang ditampilkan Paskibra SMAN 1 cukup sempurna. Selaku pelatih kami mengucapkan terimakasih kepada adik-adik paskibra yang mempunyai semangat yang luar biasa,”ucapnya.

Sementara itu, Abdu selaku kepala sekolah SMAN 1 Mulak Ulu sangat terharu dan bangga atas penampilan Paskibra yang membentuk formasi 78. Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung, khusunya pelatih Paskibra. Semoga tampilan formasi ini kedepannya selalu ditampilkan dan ditambah dengan formasi lainnya.

Baca Juga  Pemdes Tanjung Kurung Ulu Salurkan BLT-DD Triwulan Ketiga ke 85 KPM

“Saya mewakili seluruh dewan guru sangat bangga dengan tampilan paskibra, kami ucapkan terimakasih dan terus semangat dan perjuangkan cita-citanya setinggi-tingginya,”ucapnya dengan semangat.

Untuk diketahui, dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 di SMAN 1 Mulak Ulu, bertidak sebagai inspektur upacara Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti STTP MM, Komandan Upacara Serda Eko Susanto.

Editor : Ron

Check Also

Paslon Bupati/Wabup Lahat Nomor Urut 1 YM-BM Disambut Antusias Ratusan Warga Merapi Selatan

Author : Ujang MERAPI SELATAN, LhL – Pasangan Calon (Paslon) Bupati Lahat nomor urut 1, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO