Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BUPATI LAHAT KUKUHKAN PASKIBRAKA TAHUN 2023

BUPATI LAHAT KUKUHKAN PASKIBRAKA TAHUN 2023

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Upacara Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Lahat tahun 2023, bertempat di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat Selasa (15/8/2023).

Kegiatan dihadiri Bupati Lahat H. Cik Ujang , SH, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, ST, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Lahat Chandra SH MM, Asisten, Kaban Kesbangpol, Inspektur, OPD terkait, DAN SECATA, DAN SECABA, DAN DODIKJUR, DANZIPUR, Ka Kanmenag dan tamu sesuai undangan.

Dalam amanat Bupati Lahat H. Cik Ujang menyampaikan, 36 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) telah dikukuhkan secara resmi untuk Kabupaten Lahat, untuk melaksanakan tugas bersejarah mengibarkan sang saka merah putih pada 17 Agustus 2023.

Baca Juga  Setengah Bulan Buron, Terduga Eksekutor Tewasnya Mastawan Ditangkap

“Dalam sejarah Bangsa Indonesia generasi muda selalu menempati peran strategis dalam peristiwa penting.  Selain itu, menjadi tulang punggung keutuhan perjuangan melawan penjajah.Peran tersebut tetap disandang hingga masa depan nanti. Sudah saatnya disadarkan diberdayakan dikembangkan salah satu kegiatan kepemudaan, menjadi anggota paskibraka maka merupakan pelajar telah terpilih melalui seleksi ketat dan dilatih,” ujarnya.

Untuk mempersiapkan hal bersifat teknik baris berbaris, ditambahkan H. Cik Ujang, formasi manuver dan melipat bendera. Kemudian Menanam kan wawasan kebangsaan dan nilai luhur maupun patriotisme. Karena mengisyaratkan kedisiplinan, ketegasan sehingga menumbuhkan semangat generasi muda, menanam sikap dan perilaku di kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga  Kwarcab Pramuka Lahat Lantik Ketua Kwarran Kecamatan Kota Agung

“Pelajar, masih kata dia, tergabung tentu menorehkan kebanggaan berhadapan langsung dengan kepada daerah hingga presiden untuk dikibarkan. Bukan hanya HUT Kemerdekaan saja, melalui hari-hari penting lainnya. Untuk itulah, jiwa sangat mulai dilambangkan dengan bunga teratai tumbuh di lumpur  dan mekar diatas air,” ulas Bupati Lahat. Makanya, tumbuh dari orang biasa dan berkembang, memekarkan dan membangun, dapat tampil memimpin bangsa kelak, cerdas, pintas sehat jasmani dan rohani dan berbuat terbaik. Tanpa membedakan identitas, suku, ras dan etnis kebangsaan dan lainnya.Harus diperjuangkan dan memerlukan pengorbanan, tekad dan ikrar yang diucapkan dipedomani dan dijalani,” terangnya.

Editor : Ron

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO