Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Kabar Gembira Bagi Warga Lahat yang Tinggal di Perdesaan, Disdukcapil Lahat Sediakan Mobil Keliling Pelayanan

Kabar Gembira Bagi Warga Lahat yang Tinggal di Perdesaan, Disdukcapil Lahat Sediakan Mobil Keliling Pelayanan

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Kabar gembira bagi warga Bumi Seganti Setungguan (Kabupaten Lahat) Provinsi Sumatera Selatan yang tinggal di Kecamatan atau Perdesaan, pasalnya Pemerintah Daerah Lahat melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lahat akan melakukan pelayanan keliling atau jemput bola dengan mobil keliling administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (Admindukcapil).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Lahat Zatimudin saar diminta keterangan di ruang kerjanya pada hari Kamis (10/08) mengatakan alhamdulilah mobil pelayanan keliling sudah diberikan Pemerintah Daerah Lahat dengan menggunakan dana APBD kepada Dinas Kecapil Kabupaten Lahat untuk melayani pengurusan dokumen admindukcapil serta tujuannya untuk mendekatkan jangkauan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga bagi warga yang mungkin tidak mempunyai waktu banyak karena kesibukan, bisa mendapatkan pelayanan di tempat- tempat yang telah ditentukan. Untuk tahap awal pelayanan jemput bola ini secepatnya akan kita laksanakan, kita buat jadwal duluh sehingga dapat giliran untuk melayani masyarakat Kabupaten Lahat,” jelasnya.

Baca Juga  PENGADAAN BARANG PILKADA GUNAKAN SISTEM E-KATALOG

Lanjutnya Mobil pelayanan keliling ini baru saja diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat dijelang menyambut Hari Jadi Republik Indonesia ke- 78 tahun 2023 kepada Dinas Kecapil Kabupaten Lahat.

“Mobil pelayanan keliling admindukcapil itu nantinya akan dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan yang tinggal di Perdesaan,” katanya.

Zatimudin menambahkan mobil pelayanan keliling admindukcapil tersebut sudah dilengkapi dengan peralatan komputer, mesin cetak dan perlengkapan lainnya. Pelayanan yang disediakan pada mobil pelayanan keliling diantaranya perekaman dan pencetakan KTP elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga (KK), surat pindah dan sebagainya.

Baca Juga  Warga PALI Minta Pj Gubernur Beri Sanksi Servo Lintas Raya, Ini Sebabnya...!

“Jadi nanti kita akan jemput bola langsung, yang akan kita jadwalkan terlebih dahulu untuk kegiatan jemput bola di Kecamatan-kecamatan,” ujarnya.

Masih katanya Program jemput bola ini guna mempermudah bagi masyarakat yang tinggal di Perdesaan dan program ini sama sekali tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

“Dikesempatan ini saya mewakili Jajaran Dinas Kecapil Kabupaten Lahat mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat, Seketaris Daerah (Sekda) Lahat serta pihak terkait yang telah mengabulkan usulan kami untuk mempermudah masyarakat didalam mengurus Admindukcapil,”ucapnya.

Editor : Ron

Check Also

Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Sambangi Relawan di Pagaralam

Author : Toni Ramadhan PAGARALAM, LhL – Mempunyai program besar adalah solusi bagi masyarakat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO