Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Selatan / Desa Padang Bindu Laksanakan Musdes Tahun Anggaran 2023

Desa Padang Bindu Laksanakan Musdes Tahun Anggaran 2023

Athour : April

KIKIM SELATAN, LhL – Pemerintah Desa Padang Bindu , Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2024, di Kantor desa Padang Bindu, Senin (7/6/2023).

Kepala Desa Padang Bindu Suciyanto mengatakan bahwa pelaksanaan Musdes RKP Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permen Desa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa.

“Dilaksanakannya Musdes ini bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan DesaPadang Bindu untuk tahun anggaran 2024 yang akan datang,” ujar orang nomor satu di Desa Padang Bindu

Baca Juga  Sri Meliyana Gaungkan Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja BKKBN di Kecamatan Kikim Selatan

Sucianto meminta  kepada seluruh masyarakat Desa Padang Bindu untuk bersama – sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah desa, sehingga kedepannya Desa padang Bindu bisa menjadi lebih baik dalam sisi pembangunan nya.

“Untuk program prioritas Desa Padang Bindu pada tahun 2024 mendatang, kata sucianto fokus pada pembangunan dranse kantor desa  dan penanganan stunting. “Agar stunting di desa padang bindu  ini bisa di tekan, dan drainase yang belum terselesaikan juga menjadi prioritas. Sucianto berharap usulan yang telah disampaikan warga dalam musyawarah dapat segera dievaluasi oleh tim yang telah dibentuk, serta dapat diakomodir mengacu pada pedoman peraturan kementerian desa. “Semoga tahun 2024, semua nya berjalan lancar”, harapnya.

Baca Juga  Kades Pajar Tinggi Ajak Masyarakat Gotong Royong Tebas Bayang Jalan

Hadir dalam Acara musdes Camat Kikim Selatan Hermansyah S.E Pendamping Lokal Desa BPD dan tokoh adat dan seluruh masyarakat Desa Padang Bindu.

Editor : Ron

Check Also

Meski Perwakilan, Yulius Maulana Tetap Hadiri 40 Hari Almh. Siti Banihaya

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Meskipun dirinya sedang berada di Jakarta, namun Calon …

SMM Panel

APK

Jasa SEO