Home / PEMPROV SUMSEL / Peduli Dexa Group, HD Suport BKKBN Edukasi Bidan dan Intervensi Stunting

Peduli Dexa Group, HD Suport BKKBN Edukasi Bidan dan Intervensi Stunting

Author : Elan A

PALEMBANG, LhL – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi kepedulian Dexa Group berasama  Ikatan Bidan Indonesia dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang telah menjalankan program edukasi bagi para bidan dan Intervensi Stunting dalam upaya percepatan penurunan angka stunting.

“Kepedulianya luar biasa dari Dexa Group yang mentraining para garda terdepan kita (Bidan), untuk itu  saya berikan apresiasi,”  ucap Gubernur  Herman Deru saat membuka Program Edukasi bidan dan Intervensi Stunting di Hotel Novotel Palembang, Selasa (27/6).

Lebih lanjut Gubernur  Herman Deru menambahkan upaya penanganan stunting tidak cukup hannya dibebankan pada pemerintah saja melainkan harus melibatkan semua  pihak termasuk perusahan  bidang farmasi. 

Baca Juga  Berkontribusi Positif, Personil Polres Lubuklinggau Terima Penghargaan

Herman Deru  merinci dalam beberapa waktu terakhir  banyak pujian  yang ditujukan kepada Provinsi Sumsel atas berbagai raihan prestasi  ditingkat nasional salah satunya Provinsi Sumsel  sukses dalam menurunkan  angka stunting secara signifikan. 

Dia menyebut sejak dari awal memimpin Sumsel diriny sudah melakukan berbagai upaya dalam menekan stunting. Salah satunya dengan memberikan bantuan alat timbangan bayi kepada  6.000 posyandu lebih  tersebut di pelosok Sumsel, sebagai bentuk perhatian kepada para posyandu. Untuk itu Herman Deru menilai para  sangat penting sebagai garda terdepan yang bertugas di puskesmas ataupun praktek secara  mandiri.  

Baca Juga  Terkuak, Konsep Kepemimpinan Kak Wari Terinspirasi dari Kisah Cinta

Sementara itu, Direktur Coorporate Affairs Dexa, Tarcisius Tanto Randy terus berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan termasuk edukasi bidan dan Intervensi Stunting dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah fokus n dalam menurukan angka stunting. Sebagai bentuk dukungan pihaknya menjalankan program edukasi bidan dan Intervensi Stunting dalam upaya percepatan penurunan stunting di Sumsel dengan target penurunan angka stunting sebesar 14 persen akan tercapai. 

Turut hadir pada kesempatan, Kepala BKKBN, Dr dr Hasto Wardoyo, Direktur Operasional Dexa Group, Gunawan Lukman, serta para seluruh Persatuan Bidan Indonesia se Sumsel sebanyak 1.020 orang.

Editor : RON

Check Also

Pemkab Muba Beri Kontribusi Besar untuk Warga Nahdlatul Ulama

Editor : RON MUBA, LhL – Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) se-Kecamatan Sungai Lilin memadati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO