Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Inspektorat Lahat, Luncurkan Layanan Pengaduan Masyarakat dengan Aplikasi La- CETE

Inspektorat Lahat, Luncurkan Layanan Pengaduan Masyarakat dengan Aplikasi La- CETE

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Pemerintahan Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, melalui Inspektorat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan menghadirkan kemudan bagi masyarakat dengan meluncurkan Aplikasi La- CETE yang merupakan Layanan Pengaduan Masyarakat dan Layanan Konsultasi. Selasa (27/06).

Lanching aplikasi La-Cete ini di laksanakan di Ruang pertemuan Inspektorat Lahat dan di hadiri oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Sekda Lahat Chandra SH MM, Inspektur Inspektorat Lahat Drs. Sahabadi T. M. Si dan seluruh tamu undangan.

Menurut ky, Inspektur Inspektorat Lahat Drs. Sahabadi T. Msi mengatakan, hari ini merupakan launching Aplikasi berbasis online yang di sebut La- CETE, yang merupakan Aplikasi Pengaduan layanan masyarakat dan layanan konsultasi berbasis online yang sudah bisa di unduh Lewat PlayStore di android.

Baca Juga  POHON ROBOH DI JALAN KOLONEL H BURLIAN LAHAT

“Dirinya juga menambahkan, sampai hari ini program ini akan di terus di kembangkan sehingga sesuai dengan apa yang diharapakan, yaitu memudahkan masyarakat dalam pengaduan tanpa harus tatap muka, ujarnya,” jelasnya.

Sahabadi juga mengatakan, selain aplikasi berbasis online, Inspektorat Kabupaten Lahat juga menerima layanan offline, dengan mekanisme masyarakat bisa langsung datang ke kantor dan akan langsung dilayani oleh petugas. Dirinya menjelaskan, selain layanan pengaduan, Inspektorat Kabupaten Lahat juga membuka layanan konsultasi bagi masyarakat yang ingin bertanya mengenai dana desa, dana kelurahan dan lain lain.

“Dengan telah launchingnya aplikasi ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan lebih baik, terkait mekanisme pengaduan online sendiri, sahabadi mengungkapkan, didalam berkas pengaduan tersebut juga harus di lengkapi berkas pendukung, sehingga tim dari Inspektorat bisa mempelajari mengenai pengaduan yang diajukan masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga  Pemkab Lahat di Tahun 2011 dan 2012 Perna Ajak Puluhan Wartawan Berlibur

Sementara itu Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, MBA mengungkapkan, Sangat mendukung atas telah di luncurkanya aplikasi berbasis online mengenaai pengaduan masyarakat.

“Saya berharap semoga masyarkat bisa memanfaatkan program dari Inspektorat Kabupaten Lahat dalam mengawal dan melindungi negara dari tangan- tangan yang tidak bertanggung jawab. Haryanto juga menambahkan, untuk pengaduan harus di sertakan dokumen dan bukti yang valid, jadi yang perlu digaris bawahi, jangan asal Laporan”, pintanya.

Editor : Ron

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO