Home / PEMPROV SUMSEL / Sekda Sumsel Buka Paparan Calon Juara Lomba Desa dan Kelurahan

Sekda Sumsel Buka Paparan Calon Juara Lomba Desa dan Kelurahan

Author : Elan A

PALEMBANG, LhL – Sekretaris Daerah (Sekda) P Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. SA Supriono membuka kegiatan paparan calon juara lomba desa dan kelurahan, bertempat di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (22/6) Siang. 

Dalam  kegiatan  yang mengusung tema “Tata kelola pemerintahan yang baik dalam mewujudkan stabilitas ekonomi dan sosial desa/kelurahan”  tersebut 

Sekretaris Daerah  Supriono mengatakan lomba desa dan kelurahan merupakan manifestasi pembangunan yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu. Dimulai dari tata kelola pemerintah desa dalam bidang ekonomi, sosial budaya dan kultur. 

Supriono mendoakan siapapun yang akan menjadi pemenangnya, semoga akan tetap menjadi juara pada tingkat nasional. 

Baca Juga  Tim Macan Polres Lubuklinggau Ringkus Penjaga Sekolah, Ternyata Tersandung Kasus Pedofilia

Sementara Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala dinas PMD Sumsel, Dr. H. Muhammad Senen Har, S.IP., M.Si., dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan di Tingkat Provinsi  bertujuan untuk menyaring Desa dan Kelurahan terbaik di setiap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. 

Adapun penilaian lomba Desa dan Kelurahan dengan mempertimbangkan antara lain, Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, Perkembangan Profil Desa dan Kelurahan,  Tingkat kepatuhan Kepala Desa dan Lurah terhadap kebijakan penyelenggaraan pemerintahan, adanya upaya desa dan kelurahan dalam melestarikan adat dan budaya setempat.

Baca Juga  Kapolres Musi Rawas Kembali Lakukan Gladi Penempatan Personel Kampanye Prabowo

“Lomba ini dilaksanakan sebagai salah satu cara mengevaluasi perkembangan desa/kelurahan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 23 Juni 2023. Sebelum tahapan ini telah dilaksanakan beberapa tahap lainnya yaitu proses administrasi, klarifikasi lapangan, evaluasi bidang pemerintah desa/kelurahan, kemudian dilakukan penilaian melalui rapat pleno dan menghasilkan para calon juara,” tambahnya. 

Adapun kegiatan ini melibatkan  8 Kabupaten/kota di Sumsel. Dari jumlah tersebut  terpilih 3 kabupaten dan 1 kota sebagai calon juara antara lain Desa Sri Mulya OKU, Desa Kurungan Nyawa II OKU Timur,  Desa Tebat Agung Muara Enim, Kelurahan Ogan Baru Kta Palembang.

Editor : RON

Check Also

Dinkominfo Kolab Dengan BPS Segera Luncurkan Aplikasi Muba Survey

# 6 Desa Hari Ini Uji Coba Aplikasi Muba Survey. MUBA, LhL – Program inovasi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO