Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / H. Haryanto : Pastikan Kesehatan Hewan Qurban Sebelum Dipotong dan Dibagikan 

H. Haryanto : Pastikan Kesehatan Hewan Qurban Sebelum Dipotong dan Dibagikan 

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL –  Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Rapat Koordinasi bersama unsur Forkompinda Kabupaten Lahat, dalam rangka membahas persiapan menjelang Idul Adha 1444 H mengenai kesiapan stok bahan pokok dan hewan qurban, bertempat di ruang Opprom Pemkab Lahat Senin (19/6/2023).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, Dandim 0405 Lahat Letkol Infantri Toni Oki Priyono, S.I.P, Kapolres Lahat AKBP. Kunto Hartono, S.I.K, MT, Kajari Lahat Gunawan Purnomo, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Renaldo Meiji Hasoloan Tobing, SH, MH, Sekda Lahat Chandra SH, MM, segenap jajaran OPD terkait, Camat se- Kabupaten Lahat , Ketua MUI, Ketua Muhamadiyah, Kepala Bulog, Para Pengusaha dan Perwakilan Pemilik Toko serta undangan lainnya.

Baca Juga  Polres Lahat : Terkait Unras, Jangan Sampai Ada Siswa Yang Ikut Aksi

Pantauan di lokasi rapat ini dimulai dengan mendengarkan paparan singkat dari Bulog, Dinas Perdagangan, dan beberapa lainnya
mulai dari pengamanan tempat ibadah dan keramaian, hingga ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan daging, kesehatan hewan qurban.

Dikatakan H. Haryanto selaku Wakil Bupati Lahat, dirinya mengapresiasi kegiatan rapat pada hari ini, dimana membahas tentang semua kesiapan menjelang hari raya idul Adha. Menurutnya dengan kegiatan ini pertanda bahwa Pemerintah Daerah tidak sendiri didalam melayani masyarakat.

Baca Juga  TP. PKK KOTA LAHAT GELAR LOMBA MEWARNAI DAN BALITA SEHAT

“Tadi sama- sama telah didengarkan paparan dari rekan- rekan, mulai dari Bulog dan Pengusaha yang alhamdulillah semua barang insyallah cukup meskipun Ada kenaikan. Dikesempatan ini H. Haryanto juga mengingatkan mengenai Hewan qurban yang akan di perjual belikan ke masyarakat untuk di periksa dahulu kesehatanya, Jangan sampai hewan yang sakit yang diterima oleh masyarakat. Saya juga meminta kepada seluruh peserta Rakor untuk terus berkoordinasi apabila menjelang Idul Adha nanti ada kenaikan harga bahan pokok yang signifikan, jangan sampai ada harga yang begitu melonjak sehingga menyebabkan masyarakat kesulitan”, pintanya.

Editor : Ron

Check Also

Jum’at Barokah, Tim YM Berbagi Rezeki pada Masyarakat di Gunung Gajah

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sepertinya jiwa sosial dan keinginannya untuk berbagi sesama umat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO