Home / WARTA POLISI / POLRES LAHAT / Kapolres Lahat Pimpin Sartijab Waka Polres, Kabag Log dan Kapolsek Dijajaran Polres Lahat

Kapolres Lahat Pimpin Sartijab Waka Polres, Kabag Log dan Kapolsek Dijajaran Polres Lahat

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bertempat di halaman Mapolres Lahat Polda Sumsel, Kapolres Lahat AKBP Kunto Hartono Pimpin langsung Serijab Waka Polres, Kabag Log, Kasikum, dan Kapolsek jajaran. Rabu (17/05).

Hadir dalam giat tersebut PJU Polres Lahat, Kapolsek, Perwira dan pengurus Bhayangkari liahat, upacara serah terima jabatan Waka Polres, Kabag Log, Kasat Reskrim, Kasi kum, Kapolsek Tanjung Sakti dan Kapolsek Pulau Pinang.

Diketahui, Waka Polres Lahat sebelumnya di jabat oleh Kompol Feby Febriyana, SIK pindah tugas ke Mapolda Sumsel, di Polda Sumsel dirinya mendapat jabatan baru sebagai Koorspripim.

Hal ini bedasarkan surat telengram Kapolda Sumsel Nomor : ST/333/V/2023 tanggal 3 Mei 2023 dan di tanda tangani oleh Karo SDM Polda sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK.M.Si halaman pertama nomor urut 3. Dalam surat telegram Kapolda Tersebut Tertulis Kompol Feby Febriyana, SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorspripim Polda Sumsel.

Kemudian untuk Posisi Waka Polres Lahat digantikan dengan Kompol Roy Aprian Tambunan, SP. SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Banyu Asin Polda Sumsel.

Tak hanya Waka Polres Lahat, Kabag Log Polres Lahat Kompol Telaum Banua juga berpindah tugas ke Polres Pagar Alam Polda Sumsel dengan posisi jabatan baru sebagai Kabag SDM, dan Kabag Log Polres Lahat digantikan oleh Kompol Ahmad Yani yang sebelumnya menjabat di Kasubbagalsusang Bagpal Rolog Polda Sumsel.

Baca Juga  Kepolisian Resort Lahat, Amankan Pelaku Pencurian 7 Ponsel di Asrama MAN I Lahat

Selanjutnya AKP Herli Setiawan, SH Kasat Reskrim Polres Lahat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 5 subdit 3 ditreskrimum Polda Sumsel, dan Posisi Kasat Reskrim Polres Lahat digantikan oleh AKP Sapta Eka Yanto, SH.M.Si yang sebelumnya menjabat Kasubbagharbangling Yanma Polda Sumsel.

Dan Kompol Husin, SH kasikum Polres Lahat dimutasikan sebagai pamen Polres Lahat dalam rangka pensiun, sementara posisi jabatan Kasikum Polres Lahat dijabat oleh Iptu Rahman Edi, SH dari Kaurbinopsal Satintelkam Polres Muara Enim Polda Sumsel.

Dan, Iptu Mastoni, SE kanitpamobvit Pokres Lahat Polda Sumsel diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kasi Humas Polres Pagar Alam Polda Sumsel. Iptu Amrin Prabu Kapolsek Pulau Pinang Polres Lahat diangkat dalam jabatan baru sebagai kasi Propam Polres Pagar Alam Polda Sumsel, dan posisi Kapolsek Pulau Pinang di jabat oleh Iptu Marliansyah yang sebelumnya kanit pidsus satreskrim polres Mura.

Baca Juga  Kawanan Begal Sadis di Pagar Alam Dibekuk Polisi, 2 Pelaku Ditembak

Kapolsek Tanjung Sakti AKP Nurhanas juga berpindah tugas sebagai Kasubbagbekpal Baglog Polres Lahat, sementara Kapolsek Tanjung Sakti dijabat oleh Iptu Yogie Melta yang sebelumnya menjabat kamit sabhara Polsek Talang Ubi Polres Pali.

Dikatakan Kapolres Lahat pelantikan fan sertijab imi sesuai dengan surat telegram dari Kapolda Sumsel Irjen A. Rachmad Wibowo pada tanggal 3 Mei 2023 tentang pengangkatan dan pemberhentian personel di lingkungan Polda Sumsel dan terdapat beberapa pejabat Polres Lahat dalam surat telgram tersebut.

“Kita ketahui bersama, bahwa serah terima jabatan merupakan sebuah hal yang lumrah, hal ini merupakan sebuah dinamika dalam tubuh organisasi. Karena pergantian jabatan ini merupakan sebuah rangkaian untuk penyegaran sekaligus untuk pengembangan karir personel kepolisian Republik Indonesia.

Masih katanya jabatan yang diemban merupakan suatu amanah, oleh sebab itu mari paksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kami ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dan kami ucapkan terima kasih bagi yang berpindah tugas, semoga pejabat yang baru cepat bisa menyesuaikan dengan tugas dan lingkungan kerja,”tegasnya.

Editor : Ron

Check Also

Jelang Ramadan, Polres Lahat Bersih-bersih dengan Razia Miras

Author : Ujang/ Humres LAHAT, LhL – Polres Lahat melakukan razia miras sebagai bagian dari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO