Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / WABUP LAHAT BERSAMA FORKOPIMDA IKUTI APEL DI GRIYA AGUNG

WABUP LAHAT BERSAMA FORKOPIMDA IKUTI APEL DI GRIYA AGUNG

Author : Ganda Coy

PALEMBANG, LhL – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, bersama Forkopimda Kabupaten Lahat dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lahat, hari ini Rabu 17(/5/2023), mengikuti Apel kesiapan personil dan peralatan dalam rangka penguatan kapasitas kawasan untuk pencegahan dan kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan Sumatera Selatan tahun 2023.

Apel yang langsung dilaksanakan bertempat di halaman Griya Agung pada Pukul 7:30 WIB, dihadiri juga oleh Kepala BNPB, Kepala BPBD Provinsi Sumatera Selatan, Danrem, Kapolda, Kajati, Bupati dan Walikota Se-Sumatera Selatan, dan undangan lainnya.

H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan selaku Pembina Apel menyampaikan, Sumatera Selatan terbukti berhasil menurunkan titik hotspot pada tahun tahun sebelumnya, ini merupakan prestasi terbaik tim pengendalian Karhutlah yang dipimpin Korem 044 Garuda Dempo dengan dukungan instansi vertikal, OPD, Polri, serta masyarakat.

Baca Juga  Lepas Mahasiswa Bidiksiba, Plt. Bupati Ucapkan Terima Kasih Atas Kepedulian PTBA

“Di tahun 2023 ini kemarau akan ekstrim dan akan lebih kering, dan akan menjadi perhatian serius. Laporan Dinas Kehutanan pernah terjadi 555 titik hotspot. Kita tau titik hotspot yang ada, sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membakar sembarangan, kebakaran hutan dapat dirasakan bukan hanya Indonesia melainkan hingga luar Indonesia”, ujarnya.

Ditambahkan Herman Deru, singkronisasi persatuan personil kota maupun Kabupaten sangat diperlukan untuk memperkuat sarana dan prasarana.

“Saya himbau segera aktifkan posko posko yang ada dan manfaatkan dana desa untuk pencegahan dan penanggulangan Karhutlah”, pesannya.

Sementara itu, disisi lain Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, setelah mengikuti Apel kesiapan personil dan peralatan dalam rangka penguatan kapasitas kawasan untuk pencegahan dan kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan Sumatera Selatan tahun 2023 di halaman Griya Agung, dirinya berharap bencana Kebakaran Hutan dan lahan ini tidak terjadi di Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Pemdes Desa Ujanmas Ulu Bersama PTBA Bantu Biaya Berobat Sahri

“Kami berharap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan tidak terjadi di Kabupaten Lahat, dan juga Kabupaten Lahat mempersiapkan personil dan peralatan peralatan di BPBD untuk antisipasi jika masih ada kebakaran hutan, akan tetapi semoga tidak terjadi. Kemudian untuk masyarakat Kabupaten Lahat marilah kita bersama sama menjaga dan mengawasi supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Lahat”, harapnya.

Editor : Ron

Check Also

Jelang Idul Adha, Pemerintah Desa Kota Raya Lembak Salurkan BLT-DD Tahap II kepada 20 KPM

Author : Toni Ramadhani PAJAR BULAN, LhL – Menjelang perayaan Idul Adha 1445 Hijriah Pemerintah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO