Home / LAHAT METROPOLIS / Lahat Tak Miliki Nakes Spesialis Jiwa, Para Caleg Terpaksa ke RS Rabain Muara Enim

Lahat Tak Miliki Nakes Spesialis Jiwa, Para Caleg Terpaksa ke RS Rabain Muara Enim

Author : Ujang

MUARA ENIM, LhL – Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan dihelat 14 Februari 2024 mendatang, namun pendaftaran bakal calon anggota DPD, DPR, dan DPRD dimulai 1-11 Mei 2023. Setelah itu, KPU akan menetapkan daftar calon tetap pada 11 Oktober 2023.

Berkaitan dengan hal tersebut, setiap partai politik (Parpol) yang lolos verfikasi KPU sebagai peserta Pemilu 2024 berhak menyampaikan bakal calonnya masing-masing,

Bacalon Anggota Legislatif Kabupaten Lahat, Randika mengungkapkan sedang mempersiapkan berkas persyaratan yang akan diserahkan ke partai.

“Satu persatu sudah dilengkapi, nanti kalau sudah rampung akan segera diserahkan ke partai sebelum batas waktu yang ditentukan,” kata Dika, sapaan akrabnya, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga  Siswa SDN 2 Kayuara Wakili Indonesia Ikuti Kompetisi IMSCC 2023 di Korsel

Dika menuturkan kesulitan melengkapi berkas terkait dengan keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter, karena harus ke rumah sakit di luar Kabupaten Lahat. Dia mengaku, untuk keterangan sehat jasmani dan rohani yang susah, karena di Kabupaten Lahat tidak ada dokter spesialis itu jadi harus ke rumah sakit Muara Enim,” ungkapnya depan RS Muara Enim.

“Karena di Lahat tidak ada layanan itu, jadi semua Bacaleg dari semua partai harus ke sini akhirnya menumpuk dan antre panjang,” jelasnya.

Dika menyebut Bupati Kabupaten Lahat tidak mampu memberikan pelayana kesehatan yang baik terhadap masyarakat. Menurutnya, dengan APBD yang sangat besar namun tidak bisa menyediakan dokter spesialis jiwa.

Baca Juga  M. Farid : Kejar Target Keamanan Pelayanan Publik Lahat dengan MPP Mobile

“Sangat memalukan. Masyarakat Lahat harus ke daerah lain hanya untuk mendapatkan keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter. APBD sangat besar masak Cik Ujang tidak mampu menggaji dokter spesialis jiwa,” jelasnya.

Dika mengangap ini menjadi salah satu kegagalan Cik Ujang selama menjadi Bupati Lahat karena tidak mampu membenahi masalah pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Ini menjadi catatan buruk dan masyarakat sudah bisa menilai sendiri terhadap kepemimpinan Cik Ujang yang gagal total dalam memberikan pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Editor : RON

Check Also

Wakili Yulius Maulana, Ujang Doakan Kedua Mempelai di Desa Giri Mulya

Author : Nop LAHAT, LhL – Sebagai seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, Yulius …

SMM Panel

APK

Jasa SEO