Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / Wako Prabumulih Berikan Bantuan Pada Warga Korban Banjir di Desa Keban Agung Mulak Sebingkai

Wako Prabumulih Berikan Bantuan Pada Warga Korban Banjir di Desa Keban Agung Mulak Sebingkai

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Sehubungan dengan parahnya kondisi banjir bandang di desa Keban Agung kecamatan Mulak Sebingkai, kabupaten Lahat Sumatera Selatan yang terjadi pada Kamis (9-3-2023) yang lalu, mengetuk pintu hati semua masyarakat khususnya provinsi Sumatera Selatan. Begitu juga dengan Redo Yahya Walikota Prabumulih dan jajaran Pemkot Prabumulih, turut berbelasungkawa atas terjadinya banjir bandang dan tanah longsor di kabupaten lahat.

Kedatangan Walikota Prabumulih bersama rombongannya ke Desa Keban Agung hari ini Senin (1-5-2023) disambut langsung oleh Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE MM dan Kades Keban Agung Tamadin, beserta jajaran pemerintah desa keban agung di los kalangan keban agung. Kehadiran walikota Prabumulih ditengah-tengah masyarakat keban agung ini, untuk menyerahkan berbagai macam bantuan kepada masyarakat keban agung, seperti beras, Indomie dan nasi kotak. Dikatakan Redo Yahya bantuan yang ia bawa ini khusus diberikan untuk masyarakat desa keban agung kecamatan Mulak Sebingkai. Beliau berharap semoga bantuan yang ia bawa ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban bagi keluarga yang terkena bencana.

Baca Juga  Covid-19 di Lahat : 1 Juni 2021

“Atas musibah ini kami turut prihatin dan berempati terhadap keluarga yang tertimpa bencana. Semoga keluarga yang tertimpa musibah bencana alam ini diberikan kekuatan dan keikhlasan, dan semoga Allah SWT berikan gantinya,”ungkapnya.

Atas bantuan dan empatinya Walikota Prabumulih beserta rombongannya ini, Bupati Lahat Cik Ujang melalui Camat Mulak Sebingkai Herwansyah mengucapkan terimakasih, telah mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan pada keluarga korban banjir bandang di desa Keban Agung. Camat mengatakan bahwa banjir bandang yang terjadi pada Kamis (9-3-2023) di desa keban agung ini, desa paling terdampak. Karena telah menghanyutkan 22 rumah penduduk dan 3 fasilitas umum, 15 rumah rusak berat dan 20 rumah rusak ringan.

Baca Juga  Bupati Lahat Salurkan Bantuan Dari Gubernur Sumatera Selatan, Kepada Pedagang Ekonomi Kreaktif Dampak Covid- 19

“Kami mewakili pemerintah daerah kabupaten lahat, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir, terkhusus hari dari walikota Prabumulih, semoga beberapa bantuan yang telah diberikan ini akan diberikan ganjaran yang setimpal oleh Allah SWT,”tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Tamadin Kades Keban Agung, ia mengucapkan terimakasih kepada walikota Prabumulih dan semua pihak yang telah datang langsung untuk menyalurkan bantuan pada masyarakat keban agung.

“Semua bantuan yang telah kami terima ini, langsung kami berikan kepada korban bencana dan 308 kepala keluarga desa keban agung. Atas bantuan yang telah diberikan ini sangat bermanfaat bagi warga kami,”tandasnya.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis pada warga, Walikota Prabumulih dan rombongan langsung meninjau lokasi banjir.

Editor : Ron

Check Also

Hadiri Resepsi Pernikahan Erik dan Dessy, Yulius Maulana Disambut Antusias Masyarakat Aceh Pajar Bulan

Author : Toni Ramadhani PAJAR BULAN, LhL – Menghadiri undangan pernikahan warga Desa Aceh Kecamatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO