Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bupati Lahat Secara Simbolis Terima Bantuan Korban Banjir Bandang dari BPNP Pusat

Bupati Lahat Secara Simbolis Terima Bantuan Korban Banjir Bandang dari BPNP Pusat

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bertempat di Pendopoaan Rumah Dinas Bupati Lahat diadakan penyerahan bantuan korban Banjir Bandang yang melanda Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Bantuan ini di terima langsung oleh Bupati Lahat, Cik Ujang.SH secara simbolis dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana
(BNPB) Pusat.

Penyerahan bantuan tersebut tampak mendampingi Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, Seketaris Daerah (Sekda) Lahat Chandra.SH MM dan Kepala BPBD Kabupaten Lahat. Minggu (12/03/2023).

Bupati Lahat, Cik Ujang. SH, mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Lahat dan masyarakat, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) Pusat, yang mana bantuan ini diperuntukan guna untuk oprasional di lapangan.

Baca Juga  BESOK DPC PKB LAHAT TUTUP PENDAFTARAN CABUP-CAWABUP

“Apakah ini bisa digunakan untuk itu tentunya BNPB pusat dapat memberikan penyerahan agar sesuai peruntukan agar kedepanya tidak ada masalah, sebab tujuan kami untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi, ada 12 Kecamatan yang terdampak musibah, dari berat sampai kecil, “jelasnya.

Sementara dari BNPB Pusat yang diwakili oleh Bapak Zainal menjelaskan, bahwa bantuan ini secepatnya dimohon Pemerintah Kabupaten Lahat dapat melengkapi berkas dengan sesuai aturan.

Baca Juga  DPRD Lahat Gelar Rapat Paripurna Vlll dalam Rangka Membahas LKPJ Bupati Lahat Tahun Anggaran 2022

“Tentunya bantuan ini kami serahkan secara simbolis belum dapat langsung di cairkan oleh karna itu kami meminta kepada Pemda Lahat secepatnya dapat melengkapi administrasi yang sesuai. Ketetapan dari kami di peruntukan bantuan ini dapat dialokasikan seperti di segi logistik, oprasional lapangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dilapangan. Zainal juga menjelaskan, kita juga dapat membantu dari Kementerian sesuai Bidang kami yaitu, Bronjong untuk itu kami nanti akan turun langsung kelapangan mengecek keadaan dilapangan,” sampainya.

Editor : Ron

Check Also

Terima Penghargaan Inovatif dari HMI Sumbagsel, PJ Bupati M. Farid Ajak Pemuda Membangun Lahat

Author : BRP LAHAT, LhL – Penjabat (Pj) Bupati Lahat Muhammad Farid menerima penghargaan dari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO