Home / DUSUN LAMAN / Forkopimcam Mulak Ulu Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw

Forkopimcam Mulak Ulu Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan dibulan Rajab tahun 2023. Seluruh umat muslim khususnya di Indonesia setiap 27 radjab dilaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Seperti hari ini Senin (6-3-2023) pemerintah kecamatan Mulak Ulu yang bertempat di aula kantor camat memperingati perjalanan Nabi Muhammad Saw dalam isra mi’raj yang ke 1444 H. Turut hadir dalam memperingati isra mi’raj Nabi Muhammad Saw Ini Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti STTP MM, Danramil 405/09/KA Kapten Inf Heru W. Kapolsek Mulak Ulu yang diwakili Aipda Jaswadi. Hendri Suherman S.Ag Kepala KUA Mulak Ulu, Radius Prawira ketua Forum Kades, dan seluruh kepala desa, dan ibu-ibu BKMT kecamatan Mulak Ulu. Sebelum dimulai acara isra mi’raj, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Niltri dari anggota majlis ta’lim desa Mengkenang.

Ketua BKMT Mulak Ulu Hj. Nurlaili mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kecamatan Mulak Ulu telah melaksanakan Isra Mi’raj bersama BKMT Mulak Ulu. Dengan dilaksanakan kegiatan ini beliau berharap kepada seluruh BKMT agar tetap semangat dalam memperingati isra mi’raj Nabi Muhammad Saw. Karena dalam memperingati Isra Mi’raj adalah mengenang dan meneladani sifat dan sikap Nabi Muhammad Saw. Dikesempatan yang terbaik ini Nurlaili mengharapkan kepada para suami dan kepala desa agar memberikan dukungan kepada majlis ta’lim dalam melaksanakan berbagai kegiatan.

Baca Juga  CEGAH BAHAYA NARKOBA, POLSEK MULAKULU BINLUH PADA PELAJAR

“Sebab melalui majelis ta’lim inilah tali silaturahim dapat dengan terjaga dan beribadah sekaligus menimba ilmu,”harapnya.

Hal senada juga disampaikan camat Mulak Ulu Elsye Hartuti, bahwa memperingati isra mi’raj Nabi Muhammad Saw adalah agenda khusus bagi umat muslim. Memperingati isra mi’raj ini juga menjalin silaturahmi, dan sebagai umat muslim yang wajib meneladani Rasulullah Saw, menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangan-nya.
Elsye berharap agar kegiatan isra mi’raj nabi Muhammad Saw ini dilaksanakan Forkopimcam secara bergilir di tiap desa kedepannya.

“Semoga kita semua tetap Istiqomah dalam menjalankan sunah Sunnah dari Nabi Muhammad Saw, Aamiin YRA,”ucapnya

Sementara itu Ustadz Masnan dari desa Lubuk Kepayang Merapi Barat, yang selaku menjadi tausyiah di acara isra mi’raj ini menyampaikan bahwa (BKMT) Badan Kotak Majlis Ta’lim itu adalah menjalin tali silaturahim. Sebab sesuai dengan perjalanan Nabi Muhammad Saw, bahwa Isra adalah perjalanan malam hari yang dilaksanakan oleh Rasulullah Saw dari Ka’bah (Mekkah) menuju Baitul Maqdis (Yerusalem), sementara Mi’raj, dimana Allah SWT mengangkat Nabi Muhammad Saw dari Baitul Maqdis melewati langit ke-7 menuju Sidratul Muntaha. Perjalanan dimalam hari tersebut dikatakan Ustadz Masnan, dimana Nabi Muhammad Saw menghadap Allah SWT untuk menjemput sholat 5 waktu. Maka dari itu ia berharap kepada seluruh majelis agar jangan sekali-kali meninggalkan sholat 5 waktu, karena sholat yang diberikan oleh Allah SWT sebelumnya sebanyak 50 waktu yang telah di tawar oleh Nabi Mussa melalui Nabi Muhammad Saw sehingga menjadi 5 waktu.

Baca Juga  Kontingen Lahat "Borong" Medali di Cabor ISSI

“Karena sholat inilah yang pertama kali dihisab oleh Allah SWT. Dan mari kita meneladani sikap-sikap Rasullullah agar kita kelak mendapatkan syafaat dari beliau,”ajaknya.

 

Editor : Ron

Check Also

BPJS dan Irma Suryani Anggota DPR-RI Komisi IX Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Desa Geramat Mulak Ulu

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di pasar rakyat desa Geramat kecamatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO