Home / HUKUM & KRIMINAL / Masyarakat Khawatir Akibat Api dan Kepulan Asap Pekat, Ini Penjelasan Kasat Reskrim Polres MUBA

Masyarakat Khawatir Akibat Api dan Kepulan Asap Pekat, Ini Penjelasan Kasat Reskrim Polres MUBA

Editor : RON

MUBA, LhL – Kobaran api dan kepulan asap putih pekat melambung tinggi ke langit sempat membuat heboh dan menghawatirkan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Suka Jaya Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (01/02/23).

Diketahui, kobaran api dan kepulan asap putih pekat melambung tinggi ke langit tersebut diduga berasal dari tempat penyulingan minyak tradisional illegal drilling yang terbakar di Desa Suka jaya Kecamatan Bayung Lincir.

Pasalnya, hal tersebut terjadi diduga akibat ulah dua oknum yang hendak mencuri besi dan minyak tempat eks penyulingan tradisional illegal drilling. Tidak hanya itu, akhirnya akibat ulahnya juga mengakibatkan terbakarnya drum-drum yang ada di lokasi tersebut.

Baca Juga  Diringkus Kades dan Warga Purnamasari, Terduga Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Ini Babak Belur

Menyikapi kejadian itu, Kapolsek Bayung Lencir, AKP. Debby Haryanto SH melalui Kanit Reskrim, Iptu Eko Supriyanto SH mengatakan, pihaknya masih di lapangan namun api sudah padam.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Dan sedang diupayakan penegakan hukum. InsyaAllah akan direlease hasilnya nanti”, jelas Eko.

Sementara Kapolres Musi Banyuasin melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Rio Andrian Sik saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut terjadi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kapolsek Bayung Lencir AKP Debby Haryanto SH, insiden tersebut terjadi di lokasi eks penyulingan tradisional. Ini terjadi diakibatkan oleh oknum tersangka yang hendak mencuri minyak yang diduga masih ada di areal yang sudah ditertibkan atau ditutup sebelumnya bersama Polsek Bayung Lencir.

Baca Juga  Kondisi Gedung Padepokan Dispopar Diduga Kurang Perawatan

“Akan tetapi akibatnya timbul percikan api yang bermula dari pompa, dan pada akhirnya api menjalar ke sisa minyak yang masih ada mengalir kemana-mana,” ungkap Kasat.

Dwi Rio menambahkan, tersangka sudah diamankan di Mapolsek Bayung Lencir. Untuk terduga masih dalam proses penyelidikan dan juga pemeriksaan oleh penyidik.

“Selanjutnya, nanti kita akan rilis mengenai kenakan yang akan kita sangkakan terhadap tersangka”,  tutup Kasat Reskrim. (Riki)

Check Also

Dukung Pengembangan UMKM, Bukit Asam (PTBA) Raih Penghargaan dari Kadin Sumsel

Author : Ujang/ Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memperoleh …

SMM Panel

APK

Jasa SEO