Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bupati Lahat Kukuhkan Bunda Literasi Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa 

Bupati Lahat Kukuhkan Bunda Literasi Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa 

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat diadakannya acara pengukuhan bunda literasi Kabupaten Lahat, bunda literasi Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-kabupaten Lahat periode 2023-2025, mengusung tema ” dengan pengukuhan bunda literasi kita tingkatkan indeks literasi menuju kabupaten Lahat semakin Bercahaya, Senin (30/1/2023).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang, SH, bersama Wakil H. Haryanto, SE, MM, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Renaldo Meiji Hasoloan Tobing, SH, MH, Perwakilan Polres Lahat, Perwakilan Kodim 0405 Lahat, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Fitriana, S, Sos, M. Si, Bunda Literasi Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua Dharma Wanita Ria Afriani Chandra, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, segenap jajaran OPD, TBUPP dan undangan lainnya.

Sambungan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Fitriana menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel dan atas nama Duta Literasi Provinsi, selamat atas terselenggaranya pengukuhan bunda literasi di kabupaten lahat pada hari ini.

Baca Juga  KABUPATEN LAHAT BAKAL MILIKI UPTD METROLOGI

“Kegiatan hari ini merupakan langkah yang baik dengan menciptakan sumber daya manusia yang siap bersaing dengan kemajuan gemar membaca, kebudayaan gemar membaca diawali dengan keluarga, disinilah peran bunda literasi untuk meningkatkan penggemar pembaca. Pada kesempatan ini kiranya bunda literasi dapat bersinergi melaksanakan kegiatan yang telah dilakukan oleh Dinas Perpustakaan. Saya juga menitipkan pesan pada Bupati Wabup dan Sekda agar memperhatikan anggaran di Dinas Perpustakaan, karena peran perpustakaan ini menjadi peran terdepan. Dengan membaca bisa menambah wawasan dan pengetahuan, membaca juga dapat mencegah penyakit pikun”, ujarnya.

Sambutan Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, ia menyambut positif terlaksananya pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-kabupaten Lahat ini sebagai sebuah langkah awal yang baik dalam rangka menumbuh kembangkan semangat literasi masyarakat.

“Tentunya saya berharap kedepan akan tercipta sinergi yang senantiasa berkelanjutan, antara perpustakaan dengan Tim Penggerak PKK baik ditingkat kabupaten hingga ke kecamatan dan kelurahan serta desa sampai dengan dasa wisma. Sehingga tujuan kita dalam mencerdaskan masyarakat dapat tercapai melalui program dan kegiatan strategis. Keberadaan Bunda Literasi Kabupaten, Kecamatan Kelurahan dan Desa bisa menjadi panutan sekaligus contoh untuk masyarakat sekitar agar gemar membaca dan bisa menghasilkan sesuatu bernilai ekonomi dari hasil bacaannya”, ungkapnya.

Baca Juga  HUT KORPRI, HGN, HKN DAN HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL BERTABUR HADIAH NENARIK

Melalui kesempatan yang baik ini, dilanjutkan Cik Ujang dirinya mengajak Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan desa untuk turut berpartisipasi aktif dalam meningkatkan minat baca anak sekolah, juga minat berliterasi masyarakat luas.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bunda Literasi Kabupaten, Kecamatan Kelurahan dan Desa yang baru saja dikukuhkan, semoga Bunda Literasi nantinya dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan ikhlas guna mendorong tumbuh dan bangkitnya minat baca di Kabupaten Lahat menuju Lahat Bercahaya “, harapnya.

Editor : Ron

Check Also

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO