Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / LOMBA DENGAN SUASANA SEDERHANA, WARGA RT. 17 RW .003 SEMANGAT MERIAHKAN HUT RI KE 72

LOMBA DENGAN SUASANA SEDERHANA, WARGA RT. 17 RW .003 SEMANGAT MERIAHKAN HUT RI KE 72

Author : DARMAWAN

 

LAHAT, LhL – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indinesia ke 72 tahun 2017 yang tepatnya diperingati oleh seluruh warga negara Indonesia, dari sabang sampai merauke, seperti halnya hari ini Kamis (17/08) Rt. 17 Rw. 003,Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Dengan semangat 45 para warga, masyarakat ini memperingati hari lahirnya bangsa Indonesia dengan menggelar perlombaan khas 17 Agustus an.

Adapun perlombaan yang telah disusun oleh Ketua RT, dan perangkat pemerintahan RT serta warga ini berupa, lomba lari karung, makan kerupuk, kupas telur, lomba lari kelereng, pensil botol dan joged balon serta lomba menyanyikan lagu kebangsaan. Kegiatan ini diikuti dari mulai anak anak, remaja, dan dewasa. Terpantau kegiatan yang nampak sederhana dan hangat ini, diikuti oleh seluruh peserta, sebelum acara lomba dimulai, seluruh peserta dan warga dengan dipimpin ketua RT bersama sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga  BURSAH-PARHAN SERAP ASPIRASI PETANI SAWAH TALANG SUNDA

Pantauan pewarta, kegiatan ini juga di tonton antusias orang tua peserta. Adapun hadiah yang disediakan oleh pihak penyelenggara (panitia, red) berupa peralatan sekolah.

Nope Priasadi, Ketua RT. 17 RW.003, Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat saat dibincangi di tempat mengungkapkan,bahwasanya kegiatan perlombaan ini sebagai bentuk turut bersuka cita warganya, menyambut hari kemerdekaan ini.

“Walaupun masih banyak kekurangan disana sini, namun tidak menyurutkan semangat kami untuk turut serta merayakan hari bersejarah ini. Semoga melalui kegiatan ini, silaturahmi kekompakan warga khususnya RT kami tetap terjaga,” terangnya.

Baca Juga  RUSLAN ABDUL GANI RESMI NAHKODAI GOLKAR PAGARALAM PERIODE 2016 - 2021

Senada Junis (50) salah satu tokoh masyarakat setempat sempat dibincangi, mengungkapkan dirinya berharap melalui kegiatan ini kekompakan antar warga semakin terjaga satu dan yang lainnya guna dapat memajukan lingkungannya.

“Tidak terlalu mewah acara hari ini yang penting lancar dan aman acara hari ini, dan melalui momen ini kita berharap sebagai warga, kedepan dengan semangat kemerdekaan kita akan lebih maju lagi dan semoga pembangunan di lingkungan kita dapat terus maju,” tegasnya.

Editor : ZADI

Check Also

Agus Fatoni : Expo HUT ke-44 Dekranas, Momen Majukan Produk Kerajinan UMKM

Author : Riki   SOLO, LhL – Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengunjungi stan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO