Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Sidak ASN Muba Usai Salat Jumat, Pastikan Pelayanan dan Kerja ASN sampai Tegur Berkas Numpuk

Sidak ASN Muba Usai Salat Jumat, Pastikan Pelayanan dan Kerja ASN sampai Tegur Berkas Numpuk

Editor : Ron

SEKAYU MUBA, LhL – Guna memastikan pelayanan publik berjalan di jelang weekend, Pj Bupati Apriyadi Mahmud usai melaksanakan Sholat Jumat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah instansi di lingkungan Pemkab Muba, Jumat (27/1/2023) siang.

Pantauan di lokasi tampak mantan Kepala Bappeda Muba itu mendatangi kantor BPPRD dan melakukan absensi satu-persatu pegawai hingga menegur sejumlah Bidang di Kantor pelayanan pengelolaan pajak dan retribusi daerah tersebut.

“Kalau Jumat kantor mulai sepi, jangan sampai kalian mengabaikan pelayanan untuk masyarakat. Ini saya lihat tumpukan berkas masih banyak, harusnya kalau sudah selesai dititipkan dan diamankan ke Dinas Arsip jadi tidak menumpuk,” tegas Apriyadi.

Baca Juga   RAMPAS ANTING EMAS, GD DIRINGKUS POLISI

Menurutnya, di era saat ini berkas tidak wajar lagi apabila menumpuk terlebih sudah menerapkan program aplikasi online dalam pelayanan sehingga bisa paperless.

“Kalau berkas numpuk seperti ini bisa makan tempat, ruangan jadi semerawut, saya minta dirapikan dan diamankan di Dinas Arsip,” tegasnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Apriyadi juga mempertanyakan ASN yang tidak berada di tempat yang beralasan sedang Dinas Luar. “Kalau Dinas Luar harus ada keterangan dan Suratnya, jangan dijadikan alasan,” ucapnya.

Baca Juga   Anggota Polres Muratara Berkarya, Ini Hasil Karya Tangannya

Usai mendatangi BPPRD, Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu bertolak ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Pantauan di lokasi tampak sejumlah pegawai sepi karena sedang melayat ke kediaman duka salah satu pegawai.

“Kalau sudah melayat kembali lagi ke kantor, ini berkas-berkas yang menumpuk kalau sudah tidak dipergunakan lagi titipkan dan diamankan ke Dinas Arsip. Saya tidak mau lagi lihat berkas-berkas numpuk seperti ini,” cetusnya.

Lalu, usai mendatangi Kantor Dikbud, Apriyadi mendatangi Kantor Bappeda Muba dan Kantor Disdukcapil untuk memastikan operasional kantor dan pelayanan publik berjalan meski di penghujung jelang weekend.(Riki)

Check Also

Sat-Narkoba Polres Mura Amankan 3,41 Gram Sabu

Author : AH MURA, LhL – Satresnarkoba Polres Musi Rawas kembali berhasil mengamankan pelaku kepemilikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO