Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / SDN Desa Sugiwaras Melaksanakan Kegiatan P5 Project Mini Kurikulum Merdeka

SDN Desa Sugiwaras Melaksanakan Kegiatan P5 Project Mini Kurikulum Merdeka

Editor : Ron

MUBA, LhL – SDN Sekolah Dasar Negeri Desa Sugiwaras Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, pada hari ini Sabtu (21/01/2023) melaksanakan kegiatan P5 Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila”

Yang mana acara tersebut turut di hadiri langsung oleh Kepala Desa Sugiwaras bapak Zulman Henri. SE, beserta perangkat desa dan Kepala sekolah SDN Sugiwaras dan juga staf dewan guru, Pengawas SDN Babat Toman Abu Hurairah,Spd, dan Asnawi,Spd, SD beserta orang tua wali murid SDN Sugiwaras.

Abu Hurairah Spd, dalam sambutannya mengatakan, yang mana tujuan kegiatan pemerintah dari Project Mini ini, untuk membekali anak anak murid SDN desa Sugiwaras pada khususnya supaya bisa lebih mandiri untuk masa depannya.

Baca Juga   Jalankan CSR Inovatif, PTBA Borong 3 Penghargaan TOP CSR Awards

“Ini untuk masa depan anak-anak, penting kita lakukan pembekalan sejak dini,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua pelaksana sekaligus ibu penggerak Siti Nursiha, bahwa kegiatan ini adalah membentuk kreatifitas anak-anak. Seperti memanfaatkan barang-barang bekas yang dapat menambah pendapatan ekonomi bagi masyarakat.

“Sekarang ini anak-anak kebanyakan bermain gadget, tanpa ada kreatifitas yang lain. Oleh karena itu kita tekankan pada anak-anak agar dapat mengasah keterampilannya disini,”jelasnya.

Baca Juga   Dokter Rissa Ajak Wong Prabumulih Beli Jersey Persipra

Sementara itu, dengan adanya kegiatan siswa seperti ini, kepala desa Sugiwaras Zulman Henri sangat mendukung dan mengapresiasi pada siswa. Karena  Project Mini Kurikulum Merdeka untuk kedepannya akan bekerjasama dengan pemerintah desa, PKK dengan SDN, PAUD yang ada di lingkungan desa Sugiwaras.

”Proyek P5 ini bertujuan untuk mencetak lulusan yang kompeten, berprilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, dan memberikan pengetahuan serta keterampilan tambahan dari lingkungan sekitar,”imbuhnya.(Riki)

Check Also

Sat-Narkoba Polres Mura Amankan 3,41 Gram Sabu

Author : AH MURA, LhL – Satresnarkoba Polres Musi Rawas kembali berhasil mengamankan pelaku kepemilikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO