Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Walikota Pagaralam Buka Kegiatan Seminar Pendidikan dalam Rangka HUT PGRI Ke- 77 dan HGN Tahun 2022

Walikota Pagaralam Buka Kegiatan Seminar Pendidikan dalam Rangka HUT PGRI Ke- 77 dan HGN Tahun 2022

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Pelaksanaan Seminar Pendidikan dapat menjadi sebuah wadah yang menarik dalam meningkatkan profesionalisme, sikap, mental dan komitmen para guru/tenaga pendidik, untuk selalu meningkatkan kualitas kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman, dalam upaya memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak peserta didik.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni, saat membuka Seminar Pendidikan dalam rangka HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, di Aula ITBis Lembah Dempo, Kota Pagar Alam, Rabu (23/11/2022).

Wali Kota berharap, melalui Seminar ini akan dapat memberikan berbagai ilmu, kiat khusus dan strategi bagi para Guru untuk dapat terus mendidik, mengajar, membimbing dan juga menanamkan nilai-nilai dasar perkembangan karakter kepada peserta didik dalam kehidupannya di tengah kemajuan era teknologi yang begitu pesat.

Baca Juga   AKBP Arif Harsono SIK, MH Pimpin Apel Pasukan Zebra Musi 2021

“Karena dapat kita pahami bersama, bahwa kemajuan teknologi akan dapat memberikan efek yang sangat besar bagi peningkatan kemampuan dan daya saing para generasi milenial dan juga dapat memberikan dampak yang buruk apabila tidak kita sikapi dengan baik dan bijak,” ungkap Wali Kota.

Lanjutnya namun yang terpenting adalah kita harus tetap memberikan pendidikan, pandangan, arahan dan pemahaman kepada generasi milenial untuk dapat lebih cermat dan memanfaatkan teknologi serta harus mampu menjadi bagian dalam kemajuan teknologi itu sendiri. Untuk itu peran penting para Guru/Tenaga Pendidik pada tiap tingkatnya sangat dibutuhkan dalam menyiapkan generasi yang lebih maju, cerdas dan memiliki akhlak yang mulia.

Baca Juga   Rekontruksi Pembunuhan Yogi Dikawal Ketat Aparat Kepolisian

“Kegiatan ini mengangkat tema “Peran Guru dalam Membangun Karakter di Era Milenial untuk Pagar Alam Maju, Cerdas & Ber-Akhlak Mulia”, diikuti oleh 125 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru se-Kota Pagar Alam dan mengundang pemateri dari Praktisi Pendidikan, Direktur Pengelola Sekolah Alkautsar Temanggung Jawa Tengah, Mohammad Kurniawan,” jelasnya.

Turut hadir Kapolres diwakili Kabag SDM Polres Pagar Alam Kompol. Hendra Gunawan, Dandim 0405 / Lahat diwakili Danramil 0405 Kap. Inf. Efendi Simarmata, Inspektorat, Kepala Disdikbud, BKPSDM, BKD, Kasat Pol-PP, dan Perwakilan ITBis Lembah Dempo.

Editor : Ron

Check Also

Dinilai Tak Realevan Lagi, Perda tentang RTRW Kota Pagaralam Perlu Perubahan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Peraturan Daerah (Perda) Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!