Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Sekda Kota Pagaralam Buka Secara Resmi Pelatihan Peningkatan Manajemen Kepengurusan Koperasi

Sekda Kota Pagaralam Buka Secara Resmi Pelatihan Peningkatan Manajemen Kepengurusan Koperasi

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Buka secara resmi Pelatihan Peningkatan Manajemen Kepengurusan Koperasi, Sekda Kota Pagar Alam, Samsul Bahri Burlian berharap koperasi di Kota Pagar Alam mampu menjawab tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya, serta dapat menjadi fasilitas yang tepat dalam terus meningkatkan peran koperasi sehingga menjadi kekuatan bersama dalam meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat, bertempat di Gedung Pertemuan Hotel Dempo Flower, Gunung Gare, Kota Pagar Alam, Rabu (23/11/2022).

Pelatihan ini diselenggarakan pada tanggal 23-25 November 2022, dengan diikuti oleh 36 pelaku Koperasi di Kota Pagar Alam dan mengundang pemateri dari Lembaga Diklat LPK Sriwijaya Mandiri Agustinus Supriyanto dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan Hj. Afrilina.

Baca Juga   WAKO PAGARALAM : SECARA ADMINISTRATIF, YA

Sekda Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian mengatakan bahwa saat ini bangsa Indonesia telah mampu menghadapi ujian pandemi covid-19, namun pasca pandemi ini pertumbuhan ekonomi nasional masih mengalami tantangan yang cukup serius khususnya dalam sektor ekonomi, dimana para pelaku Koperasi dan UMKM juga mengalami dampak yang berat dari sisi produksi, pemasaran dan pembiayaan.

“Tentunya tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian nasional ini tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dan inovasi produk tetapi juga menjadi momentum untuk menghadirkan visi baru di tengah perubahan sosial ekonomi yang sangat dinamis,” kata Sekda.

Baca Juga   Akan Berlaga di Porprov XIII Sumsel, Pemkot Siapkan 277 Vaksin Untuk Atlet

Sekda mengimbau kepada seluruh peserta untuk dapat berperan aktif dalam pelatihan ini serta menyerap ilmu yang disampaikan oleh narasumber.

“Ikutilah dengan serius dan penuh antusias agar ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dalam peningkatan peran koperasi di Kota Pagar Alam,” pintanya.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan ini Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas PPKBP3A (KB), Dinas PMPTPSK (Perizinan), Bag. Ekobang, PT. Pegadaian, Kepala BRI dan Kepala Rumah BUMN.

Editor : Ron

Check Also

Dinilai Tak Realevan Lagi, Perda tentang RTRW Kota Pagaralam Perlu Perubahan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Peraturan Daerah (Perda) Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!