Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Pemkot Pagaralam Peringati HKN Ke- 58 Tahun 2022

Pemkot Pagaralam Peringati HKN Ke- 58 Tahun 2022

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Ayo masyarakat Kota Pagar Alam, mari kita menjalankan pola hidup bersih dan sehat, mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan menjaga kesehatan di lingkungan sekitar, dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di sungai,”.

Ajakan tersebut disampaikan Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni, saat membuka serangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam, Rabu (23/11/2022).

Peringatan HKN ke-58 tahun 2022 ini, mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”. Tema tersebug dimaksudkan untuk menggambarkan semangat kembali dalam menerapkan pola hidup sehat dan semakin produktif dalam beraktifitas setelah pandemi Covid-19 melanda Negeri ini.

Baca Juga   Polres Muara Enim Sambangi SMPN 1 Ujanmas dan SMPN 5 Gunung Megang

Ada serangkaian kegiatan dilakukan oleh Dinkes Pagar Alam dalam memperingati HKN ke-58 ini, seperti lomba menangkap belut, estapet memindahkan wadah berisi tepung, lomba memasak dan tari kreasi.

“Semoga melalui perlombaan ini, dapat dijadikan moment untuk mengakrabkan diri, menghilangkan sekat-sekat diantara sesama tim medis dan menumbuhkan kerjasama tim yang dapat di aktualisasikan dalam pekerjaan sehari-hari,” pesan Walikota.

Selain perlombaan tersebut, Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam juga mengadakan bakti sosial seperti sunatan massal dan donor darah.

“Kedepan, Pemkot Pagar Alam akan mengupayakan stock ketersediaan darah di Kota Pagar Alam, dengan mengimbau dan mengajak seluruh OPD Pemkot Pagar Alam, TP PKK, Dharma Wanita dan seluruh Organisasi Kepemudaan, Ormas dan Masyarakat untuk rutin dalam mendonor darah,” ungkap Wali Kota.

Baca Juga   Tinjau Pelaksanaan Pemungutan Suara Pj Bupati Pastikan Pilkades Kabupaten Muaraenim Berjalan Lancar

Diakhir sambutannya, Wali Kota Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Pagar Alam, atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Pagar Alam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Pagar Alam Rachma Hareni Noor Alpian, Ketua Dharma Wanita Persatuan Has Monalisa Samsul, Kadinkes Pagar Alam, Kasat Pol PP, Direktur Rumah Sakit Besemah, Ketua IDI, Ketua IBI, Ketua PPNI, Kepala BPJS Pagar Alam, Seluruh Kepala UPT Puskesmas dan Tenaga Kesehatan.

Editor : Ron

Check Also

Dinilai Tak Realevan Lagi, Perda tentang RTRW Kota Pagaralam Perlu Perubahan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Peraturan Daerah (Perda) Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!