Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Walikota Bersama Forkompinda dan Jajaran Pemkot Kota Pagaralam, Lakukan Panen Raya Jagung

Walikota Bersama Forkompinda dan Jajaran Pemkot Kota Pagaralam, Lakukan Panen Raya Jagung

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni bersama Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono, Wakil Ketua I DPRD Pagar Alam Hj Dessy Siska beserta Perwakilan Forkopimda dan Jajaran Pemkot Pagar Alam, melakukan Panen Raya Jagung dalam Program Ketahanan Pangan Kodim 0405 Lahat, bertempat di dusun Karang Dale, Kecamatan Dempo Tengah, Kamis (03/11/2022).

Dalam sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan, pangan merupakan segala sesuatu yang berasal dari sumber hayati produk pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan, peternakan. Yang diperuntukan sebagai makanan dan minuman yang di konsumsi bagi manusia.

Baca Juga  Tampak Akrab, Yulius Maulana Dampingi Giri Ramanda Menjamu Sekjen PDI-P Pusat

Walikota mengatakan, ketahanan pangan dapat digambarkan sebagai kondisi terpenuhnya pangan bagi negara, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, yang bergizi baik, merata dan terjangkau bagi masyarakat.

“Dengan adanya panen raya jagung program ketahanan pangan yang di inisiasi oleh Kodim 0405 Lahat ini, tentunya menjadi sebuah bentuk nyata dalam upaya memperkuat ketahanan pangan bagi masyarakat Kota Pagar Alam,” Ungkap Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas segala upaya dan kinerja keras Dandim 0405 Lahat dan stakeholder terkait dalam memperkuat ketahanan pangan di Kota Pagar Alam dengan program-program yang telah dilaksanakan.

Baca Juga  Ingin Hilangkan Jejak, Pelaku Tabrak Lari Ini Diringkus Satlantas Polres Lubuklinggau

“Tentunya hal ini dapat menjadi percontohan yang sangat baik bagi kita semua dalam mendukung berbagai bentuk pembangunan daerah, dan program ketahanan pangan ini akan dapat menjadi media penguat sinergitas kita bersama dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan Kota Pagar Alam yang kita cintai ini,” tutup Walikota.

Editor : Ron

Check Also

14 Proyek di 3 OPD Pemkot Pagar Alam di Tender Ulang, Ada Apa..?

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pagar Alam akan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO