Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / PUPR Kota Pagaralam Lakukan Pemangkasan Pohon di Wilayah Kota Pagaralam

PUPR Kota Pagaralam Lakukan Pemangkasan Pohon di Wilayah Kota Pagaralam

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Pengerjaan pemeliharaan tanam tumbuh yang telah berusia uzur dan dapat membahayakan masyarakat, terus dilakukan petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam.

Seperti halnya terpantau di kawasan Jl Kombes H Umar, tepatnya berada di Simpang Tiga Telaga Biru Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, sebuah pohon besar yang berada di sisi kiri jalan, yang rawan tumbang dan ranting pohon kerap jatuh, telah dilakukan pemangkasan oleh petugas.

Baca Juga  HUT ke-42, Momentum PTBA Melesat Melampaui Batas

Kondisi pohon peneduh di sisi jalan memang tak sedikit sudah mati dan cabang dahan yang menjulur ke jalan.

“Ya, sejumlah pohon dipangkas jenis Trembesi. Dan ini telah diinstruksikan Walikota untuk dilakukan pemangkasan yang ada di wilayah Pagaralam. Terutama di daerah milik jalan dan median jalan,” ucap Kadis PUPR Kota Pagaralam, Yudianto ST MT melalui Kabit Tata Ruang, Titi Merianti ST.

Baca Juga  Tingkatkan Kesejahteraan Petani Melalui Program KUR

Pemangkasan pohon ini, kata Titi sudah berlangsung sejak 24 Oktober lalu. Selain di kawasan kompleks perkantoran Gugar, juga Lapangan Alun-alun Utara, Terminal Nendagung termasuk di kawasan Perandonan sudah dilakukan pemangkasan.

“Kegiatan ini juga untuk penjarangan pokok batang agar pohon Mahoni bisa tumbuh baik. Direncanakan juga melakukan penggantian bibit pohon yang baru. Seperti Tabebuya, Kamboja Bali dan buah buahan diantaranya Alpukat dan Durian,”ungkapnya.

Editor : Ron

Check Also

14 Proyek di 3 OPD Pemkot Pagar Alam di Tender Ulang, Ada Apa..?

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pagar Alam akan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO