Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Lahat Selatan / Fakhrudin Korban Hanyut di Sungai Endikat Ditemukan Meninggal Dunia di Kawasan Karang Baru

Fakhrudin Korban Hanyut di Sungai Endikat Ditemukan Meninggal Dunia di Kawasan Karang Baru

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Salah satu korban hanyut yang terseret arus di Sungai Endikat kawasan Dempo Selatan pada Sabtu (15/10/2022) lalu saat mencari durian bersama rekannya. Korban ditemukan dengan kondisi telah meninggal dunia di kawasan Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Minggu (23/10/2022) sekira pukul 22.30 WIB.

Setelah dilakukan identifikasi di RSUD Lahat, identitas korban diketahui yaitu Fakhrudin (57) warga Suka Cinta, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagar Alam.

Baca Juga   Bupati Lahat Hadiri Peringatan Harlah NU Ke- 98

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban tersebut pertama kali dilihat oleh rombongan Forum komunikasi pecinta alam (FKPA) Kabupaten Lahat yang hendak berkemah dikawasan dekat Bendungan Wari. Saat melintas di kawasan tersebut salah satu dari rombongan pecinta alam tidak sengaja melihat sesosok mayat yang terapung terbawa arus di kawasan tersebut.

Setelah mendapatkan kepastian bahwa itu sesosok mayat manusia, saksi langsung memberikan info kepada anggota Lahat Rafting dan Tim pencarian.

Berbekal info tersebut lahat rafting dibantu beberapa relawan langsung melakukan penelusuran dikawasan sungai, setelah kurang lebih 6 kilometer menyusuri sungai tim berhasil mendapatkan mayat korban di kawasan Karang Baru Kabupaten Lahat.

Baca Juga   DESA TALANG SAWAH LAKUKAN PENDATAAN CALON PENERIMA BLT

Saat dikonformasi kebenaran kabar tersebut baik dari BPBD, Forpa dan Basarnar dan tim lainya membenarkan jika telah ditemukan sesosok mayat di lokasi tersebut. Yang kuat dugaan merupakan mayat Fakhrudin korban hanyut pada pekan lalu di sungai Endikat. saat semua tim sudah berada di RSUD Lahat.

Editor : Ron

Check Also

PT Banjarsari Pribumi (Titan Group) Bersama Kontraktor Berikan Bantuan Tanggap Darurat Berupa Paket Sembako Kepada Korban Banjir

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Akibat Banjir Bandang yang menimpa Bumi Seganti Setungguan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!