Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / Peringati Hari Bersih Sedunia, Polsek Pulau Pinang Bersama DLH Berkolaborasi DP Partner Gelar Gerakan Pulau Pinang Bersih Sampah
Foto Ganda Coy : Tampak Peserta Mengikuti Kegiatan Gerakan Pulau Pinang Bersih Sampah dalam Rangka Peringatan Hari Bersih Sedunia

Peringati Hari Bersih Sedunia, Polsek Pulau Pinang Bersama DLH Berkolaborasi DP Partner Gelar Gerakan Pulau Pinang Bersih Sampah

Author : Ganda Coy

PULAU PINANG, LhL – Dalam Rangka Hari Bersih Dunia World Clean Up Day tahun 2022, Polsek Pulau Pinang bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat berkolaborasi dengan Bank Sampah Induk Kabupaten Lahat ” DP Partner dan Kecamatan Pulau Pinang menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama “Gerakan Pulau Pinang Bersih Sampah”,.

Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 24 September 2022 bertempat di sepanjang jalan Desa Muara Siban dan Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, warga sangat antusias dan mendukung kegiatan tersebut, buktinya lebih kurang 205 peserta hadir dalam kegiatan itu, mulai dari pemerintah setempat, kelompok Masyarakat hingga anak anak pelajar SMP 1 Pulau Pinang.

Kegiatan berlangsung selama lebih kurang 2 jam, dengan metode dibagi 2 kelompok peserta, sebagian mulai dari depan Polsek Pulau Pinang Desa Jati, sebagian lagi mulai dari Gerbang masuk Desa Muara Siban yang nantinya bertemu di tengah sehingga sepanjang jalan Desa Muara Siban dan Desa Jati bersih dari sampah.

Baca Juga   Kecamatan Kikim Selatan Gelar Monev di Desa Padan Arang

Kapolsek Pulau Pinang Iptu Amrin Prabu yang melepas langsung peserta aksi bersih tersebut memberikan sambutannya, ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat khususnya wilayah Pulau Pinang.

“Agar berperan aktif dalam menjaga lingkungan tempat tinggal serta tidak membuang sampah sembarangan sehingga terciptanya hubungan masyarakat yg harmonis dan aman,”jelasnya.

Sementara Camat Pulau Pinang Drs. H. Erlambang, MM sangat mendukung kegiatan tersebut dan mengapresiasi Polsek Pulau Pinang yang telah mencetuskan ide untuk kegiatan aksi bersih sampah di lingkungan Kecamatan Pulau Pinang dan berharap kegiatan tersebut dapat dicontoh oleh Desa – desa lain yang ada di Kecamatan Pulau Pinang.

Ditempat yang sama Aipda Dodi Permana,SH,MM selaku Direktur Bank Sampah Induk Kabupaten Lahat yang bernama “DP Partner” yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut merasa sangat bangga dengan Kesatuan Polsek Pulau Pinang, DLH Lahat, Pemerintah Kecamatan Pulau Pinang serta semua peserta yang antusias dalam kegiatan aksi bersih sampah tersebut.

Baca Juga   Meriahkan HUT RI Ke- 77, RT 18 Gelar Berbagai Perlombaan Rakyat

“Bung Dodi berharap, kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, jika kita masing- masing sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan, maka tidak akan ada lagi sampah yang membahayakan lingkungan”, pungkasnya.

Sedangkan DLH Kabupaten Lahat yang menurunkan lebih kurang 70 orang personil nya diketuai langsung oleh Kabid Pengelolaan Sampah, LB3 dan Peningkatan Kapasitas LH, Ibu Siti Zaleha, ST, MT mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yg terlibat dalam kegiatan “GERAKAN PULAU PINANG BERSIH SAMPAH”,.

“Dalam kesempatan ini kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin paling tidak 3 atau 6 bulan sekali, dan DLH Kabupaten Lahat siap mendukung semua kegiatan dalam aksi bersih sampah di Bumi Seganti Setungguan yang kita sayangi ini,”ajaknya.

Editor : Ron

Check Also

Bupati Lahat Lantik Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Lahat

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Opprom Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, diadakannya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!