Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Tengah / Cegah Stutanting, Sembilan Desa di Kikim Tengah Ikuti Pelatihan RDS

Cegah Stutanting, Sembilan Desa di Kikim Tengah Ikuti Pelatihan RDS

Author : April

KIKIM TENGAH, LhL – Pemerintah desa (Pemdes) di Kecamatan Kabupaten Lahag Prov. Sumatera – Selatan, Kamis 25 agustus 2022 Pagi Pukul.09.00 Wib serentak sebanyak 9 desa di Kecamatan Kikim tengah telah menggelar Kegiatan pelatihan Rumah Desa Sehat (RDS ) dan rembuk Stutanting.

Adapun pantauan media di lapangan bahwa 13 Desa : Tanjung Aur, kepala Siring, Sungai Laru, sukaraja, maspura, Tanjung Baru, Purbamas, Banyumas, muara linsing, serentak gelar kegiatan Pelatihan RDS di Aula Kantor Camat Kikim.tengah dengan di bagi dua Claster yang di laksanakan selama Dua Hari.

Baca Juga  Bukan Pol-PP Desa, Herry Kurniawan : Penataan Satgas Trantibum Non ASN Diselesaikan Desember 2024

Pelatihan RDS yang tengah berlangsung ini sesuai dengan regulasi dari pusat Perpres No 72 kemudian SE No 15 terkait 5 pilar angka penurunan stunting,” adapun untuk kegiatan rembuk stutanting guna untuk menghasilkan usulan berbasis perencanaan stunting yang akan dianggarkan melalui anggaran APBD tahun 2022 di masing-masing Desa.

Kepala Desa (Kades) Palak Siring mindi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan semua pihak dalam upaya percepatan pencegahan resiko terjadinya Stunting khususnya di desa Palak Siring sehingga dapat meminimalisir dan menambah wawasan terutama bagi kader – kader desa dan pemerintahan desa untuk dapat lebih baik lagi dalam kegiatan pencegahan stunting,”harapnya.

Baca Juga  Melalui Dinas Perkebunan, Pemkab Lahat Berikan Bantuan Bibit Kopi dan Bibit Vanili di Jarai Area

Tampak ikut dalam kegiatan Rumah Desa Sehat (RDS) di Kecamatan Kikim.Tengah yaitu, Kader Posyandu, Guru PAUD, Bidan Desa, Kader PKK, LPM, BPD, Karang Taruna dan berbagai kelompok masyarakat yang peduli dalam upaya pencegahan stunting dan terlihat hadir dalam giat tersebut Camat Kikim Tengah Anthoni Hakman S.E dan narasumber dari perwakikan BPmdes kabupaten Lahat, Tim Ahli pendampinh desa Kabupaten Lahat.

Editor : Ron

Check Also

Sambut Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, PGRI Kabupaten Lahat Gelar Berbagai Perlombaan

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Kabar gembira bagi para Guru- guru yang berada …

SMM Panel

APK

Jasa SEO