Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / JAGA KELESTARIAN ALAM, HERMAN DERU – CIK UJANG “BEKARANG” BERSAMA MASYARAKAT PSEKSU
BEKARANG : Bupati Cik Ujang kipaskan jala ke sungai disaksikan Gubernur Herman Deru. Foto By : April

JAGA KELESTARIAN ALAM, HERMAN DERU – CIK UJANG “BEKARANG” BERSAMA MASYARAKAT PSEKSU

Author : April

PSEKSU, LhL – Kunjungan Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru (HD) ke Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat dalam rangka Sirahturahmi Bersama Masyarakat Kikim Area, khususnya masyarakat Kecamatan Pseksu dalam rangka Bekarang (Panen Ikan di Lubuk Larangan)  bersama di Sungai Saling, Rabu (20/7/2022).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatra Selatan, Anggota DPR Provensi, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, Sekda Lahat, seluruh kepala OPD, Dandim, seluruh Camat se-Kikim Area, Kades se-Kikim Area BPD se-Kikim Area semua lapisan masyarakat Pseksu.

Kepala Desa Tanjung Raya, Hengki menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Gubernur Sumatra Selatan ke Desa Tanjung Raya. Menurutnya, sepajang sejarah baru ini gubernur mau menyempatkan diri hadir di tengah masyarakat Pseksu yang mana kecamatan yang paling pelosok serta berdekatan lereng bukit.

Baca Juga   Kapolres & Dandim 0405/Lahat Beri Penghargaan Pada Babinsa dan Bhabinkamtibmas

“Semua seperti mimpi pak Gubernur Pak Bupati, seakan tidak percaya, dan saya mewakili masyarakat dan rekan rekan Kades mengucapakan banyak terima kasih atas kunjungannya dalam rangka sihraturahmi dan bekarang bersama di Desa Tanjung raya”,  tuturnya.

Gebernur Sumatra Selatan, H. Herman Deru menyampaikan, bahwa moment ini merupakan wujud rasa hormat kepada masyarakat yang masih melastarikan alam menjaga ekosistem dan semua ini kearipan lokal.

Saya ucapkan tetima kasih, bagi masyarakat yang masih mempertahankan adat-istiadat untuk menjaga sungai”,  kata HD.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH menyampaikan, untuk di wilayah Kabupaten Lahat masih banyak desa melestarikan sungai dan menjaga ekosistim sungai dengan membuat lubuk larangan. Salah satunya di Desa Tanjung Raya.

Baca Juga   Gubernur Herman Deru Sampaikan LKPJ TA 2020 Pada Rapat Paripurna DPRD Sumsel

“Saya berpesan selalu untuk terus menjaga ke lestarian sungai, khususnya ikan. Karena pada zaman sekarang untuk ikan asli sungai sudah banyak mulai punah, kalau bukan kita yang Melastrikan ekosistim Sungai Siapa Lagi”, tuturnya.

Tambah Cik Ujang, bahwa insfrastruktur jalan dari Simpang Muara Danau sampai ke Desa Tanjung Raya hingga ke Desa Pagarjati Kikim Selatan sudah dperpaiki.

“Alhamdulilah Sudah Mulus dan sudah diperbaiki,semua ini merupkan atas dukungan Gubernur Sumatera Selatan

” Atas dukungan geburnur bapak Herman Deru pembangunan Jalan sudah terlaksana, tanpa bantuan pak Gubernur Pembangunan Insfratuktur tidak bisa di laksankan karna untuk anggaran Kabupaten Lahat tidak mencukupi”, pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Wabup Buka Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Calista, diadakannya acara pertemuan Reviu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!