Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Gratis dan Diberi Hadiah, Puluhan Anak “Serbu” Puskesmas Muara Tiga
GRATIS : Kadinkes Lahat potong "Helm"nya si-bocah. Foto : By Ivi Hamsyah

Gratis dan Diberi Hadiah, Puluhan Anak “Serbu” Puskesmas Muara Tiga

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Bertempat di Puskesmas Muara Tiga, Desa Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Dinas Kesehatan kabupaten lahat melaksanakan sunatan massal. Adapun kouta yang dilaksanakan sunatan massal ini sebanyak 60 orang menyerbu (Datang Beramai-ramai), yang setiap anak akan mendapatkan hadiah satu sarung dan kopiah sebagai imbalan.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Lahat Taufiq Maryansa Putra SKM, MM, melalui Seksi pelayanan kesehatan primer dan tradisional,
Nurrahmi Aspawati SKM, MKM, selaku subkordinator pelayanan bahwa, pelaksanaan sunatan massal ini yang mendapatkan sarung dan kopiah sebanyak 60 orang anak, lebih dari kouta akan mendapatkan nasi kotak buat makan siang.

“Kegiatan ini kita bersinergi dengan PKK, dan puskesmas. Dari dinas kita cuma ada kouta 60 orang anak, namun kita tetap memberikan pelayanan pada anak-anak untuk disunat dan semuanya gratis,” ucapnya Rabu (20-7-2022).

Baca Juga   Bupati Lahat Berikan Bantuan Bibit Ternak Sapi Bali, Sekaligus Lounching Beras Organik

Hal senada juga disampaikan Darwis KUPT Puskesmas Muara Tiga Dalam kegiatan pengelolaan pelayanan kesehatan untuk anak sekolah tingkat dasar di kabupaten lahat, kalau permintaan dari dinas kesehatan sebanyak 60 orang anak, namun bukan berarti dibatasi, karena kouta tersebut akan mendapatkan sarung dan kopiah.

“Kita dari puskesmas sudah memberikan pelayanan sunatan massal ini beberapa hari yang lalu, namun hari ini pihak dinas memberikan hadiah sarung dan kopiah bagi anak yang sudah disunat,” terangnya.

Terpantau dalam pelaksanaan sunatan massal ini, banyak anak-anak yang merasa senang, ada juga yang ketakutan, namun petugas kesehatan memberikan bujukan bagi anak yang merasa ketakutan.

Baca Juga   Bupati Lahat Buka Bimtek SPIP Terintegrasi di Lingkungan Pemkab Lahat

Anggra Pitrawansya dari desa Jadian Lama Kecamatan Mulak Sebingkai, saat dibincangi awak media usai disunat, ia merasa biasa-biasa saja, hanya merasakan sedikit sakit dan ngilu.

“Sakit dikit mang,” ujarnya sambil tersenyum.

Begitu juga dengan Muhammad Rafael yang berasal dari Desa Durian Dangkal, ia awalnya takut, karena teman disebelahnya menangis. Namun karena dirayu oleh petugas kesehatan bahwa disunat tidak sakit biar badannya cepat besar, Rafael pun diam dan mengikuti apa kata petugas.

“Alhamdulillah saya sudah disunat, cuma nyeri sedikit saja,”u capnya.

Editor : RON

Check Also

Wabup Buka Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Calista, diadakannya acara pertemuan Reviu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!