Home / KESEHATAN / Cegah Rabies, UPTD BKH dan Kesmas Veteriner serta Dinas Pertanian Pagaralam Lakukan Vaksinasi
VAKSIN RABIES : Petugas UPTD Balai Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner tengah mlakukan suntik vaksin rabies, terhadap hewan peliharaan masyarakat. Foto : By Toni

Cegah Rabies, UPTD BKH dan Kesmas Veteriner serta Dinas Pertanian Pagaralam Lakukan Vaksinasi

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – UPTD Balai Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, beserta Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Pagaralam melaksanakan pelayanan vaksinasi rabies, berlokasi di wilayah Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara. Setidaknya, ada 50 hewan peliharaan masyarakat, yang dapat menularkan divaksinasi atau disuntik vaksin rabies, Rabu (20/7/2022).

Kepala Dinas Pertanian Kota Pagaralam, Gunsono Mekson SE MM melalui Kabid Peternakan, Eta Suryani, SP didampingi Kepala UPTD Balai Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, drh. Ria Octaviani mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi rabies ini, masyarakat di Kelurahan Beringin Jaya diberikan sosialisasi terlebih dahulu.

Baca Juga   Home Stay Al Azzam Penginapan Strategis Menghadap Langsung Pemandangan Gunung Dempo dari Jarak Dekat

“Seminggu sebelum kegiatan dilaksanakan, kita telah berkoordinasi dengan Kelurahan setempat, untuk menyampaikan akan dilakukan pelayanan vaksinasi rabies pada hewan-hewan peliharaan masyarakat,” ungkap Ria.

Ria pun menerangkan, bahwa pelaksanaan pelayanan vaksinasi tersebut, diberikan kepada hewan-hewan peliharaan, yang dapat menularkan rabies, terutama kepada anjing dan kucing, hewan peliharaan masyarakat yang telah divaksin ini ada sebanyak 50 ekor, terdiri dari anjing dan kucing.

Baca Juga   Minyak Goreng Langka, Namun Marak Penjualan Online di Medsos

“Di kesempatan ini, kita hanya melaksanakan vaksinasi rabies pada hewan peliharaan anjing, kucing dan kera/monyet. Harapannya, dapat mewujudkan Kota Pagaralam yang bebas dari rabies,” pungkasnya.

Check Also

Dinilai Tak Realevan Lagi, Perda tentang RTRW Kota Pagaralam Perlu Perubahan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Peraturan Daerah (Perda) Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!