Home / REGIONAL / MUARA ENIM / Kecewa Belum Ada Perhatian Pemerintah Puluhan Masyarakat Perbaiki Jalan Secara Swadaya
KECEWA : Belum Ada Perhatian Pemerintah Puluhan Masyarakat Perbaiki Jalan Secara Swadaya. Foto : By SMSI

Kecewa Belum Ada Perhatian Pemerintah Puluhan Masyarakat Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Author : SMSI M. Enim

MUARA ENIM, LhL – Kecewa dengan perhatian pemerintah yang dinilai kurang, masyarakat yang tergabung dari beberapa desa yang ada Kecamatan Semedo Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim gotong royong memperbaiki jalan secara swadaya, Selasa (12/7)

Diketahui Puluhan warga Desa Cahaya Alam, Datar Lebar Dan desa Danau Gerak dibantu Babinsa dan Pemerintah setempat berjibaku memperbaiki jalan yang panjangnya sekitar 5 kilometer dengan kondisi yang sudah sangat memperihatinkan.

Warga setempat, Jaswin mengatakan, kondisi jalan penghubung desa Cahaya Alam dengan desa Danau Gerak sudah sekian tahun belum pernah diperbaiki oleh pemerintah.

Dikatakan Jaswin, jalan tersebut merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari dan mengangkut hasil bumi, seperti kopi dan sayur mayur.

Baca Juga  PKK Babat Toman Lakukan Pendampingan Anak Korban Banjir, Hingga Distribusi Bantuan

“Dengan tidak adanya upaya perbaikan dari pihak terkait, maka warga mengambil inisiatif untuk melakukan perbaikan secara Swadaya,” terangnya.

Sementara Babinsa Cahaya Alam, Serda Darul Arkam membenarkan adanya kegiatan masyarakat yang bergotong royong memperbaiki jalan rusak tersebut menggunakan dana swadaya.

“Karena ini merupakan jalan penghubung antar desa, kami berharap akses jalan inii secepatnya dibangun pemerintah daerah mengingat kondisinya sudah sangat memperihatinkan,” pungkasnya

Sementara kades Cahaya Alam, Amrullah mengatakan, masyarakat bergotong royog memperbaiki karena kondisinya sangat parah dimana hampir seluruh badan jalan aspalnya sudah mengelupas dan berlobang

Baca Juga  Unggul 1 Suara dalam Konferkab, Iman Santoso Nakhodai PWI Lubuklinggau 3 Tahun ke Depan

Upaya ini, kata Dia, untuk menghindari supaya pengendara terutama motor tidak terjatuh apalagi kondisi jalan turunan dan sangat licin saat turun hujan.

Di katakan Amrullah, pemeritah desa sudah sering melakukan usulan kepada pemerintah daerah dan disampaikan kepada anggota DPRD namun sampai sekarang belum ada tanggapan.

“Ya kita berharap kiranya pemerintah melalui dinas terkait segera menganggarkan untuk memperbaiki akses jalan penghubung desa Cahaya Alam dan beberapa desa seperti desa Danau Gerak dan Desa Pelakat,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Ketua PWI Sumsel bersama Danrem 044/Gapo Bahas Sinergitas

Author : Release PWI Sumsel PALEMBANG, LhL – Komandan Korem 044/ Garuda Dempo Brigjen M. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO