Home / BERITA NASIONAL / Wujudkan Mimpi Masa Kecil, Jenderal TNI Dudung Abdurachman Bangun Masjid di Komplek Makam Sunan Gunung Jati

Wujudkan Mimpi Masa Kecil, Jenderal TNI Dudung Abdurachman Bangun Masjid di Komplek Makam Sunan Gunung Jati

Author : Rill SMSI Pusat

CIREBON, LhL – Impian dan angan-angan serta mimpi Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman seolah terwujud, belum lama ini, didampingi segenap jajaran, Dudung melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Lingkungan Komplek Makam Sunan Gunung Jati.

Kedatangan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengawali pelaksanaan pembangunan Masjid Syarif Abdurrachman di Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Selasa (24/05/2022).

Turut hadir, Bupati Cirebon, H. Imron, Habib Tohir, KH Mustafa Aqil Siradj, Ustad Ismail, Pengasuh Pontren Benda Kerep, KH. Anas, KH Maksum, Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman dan tokoh lainnya.

Baca Juga  Satgas Terus "Bergerak", Pantang Menyerah Selesaikan Proyek Fisik TMMD

Pada kesempatan tersebut Kasad menyampaikan bahwa, pembangunan Mesjid Mesjid Syarif Abdurrachman di Desa Astana Kecamatan. Gunung Jati Kabupaten Cirebon sesuai wasiat para wali.

“Sesuai wasiat Sunan Gunung Jati yang populer di tengah masyarakat Cirebon, Ingsun Titip Tajug lan Fakir Miskin secara harfiah arti dari wasiat berarti, saya titip tajug (istilah mushola atau langgar yang dipergunakan pula buat sholat dan mengaji di Cirebon) dan fakir miskin,” ucap Kasad.

Kasad juga mengingatkan agar kepala daerah harus mengetahui segala kesulitan yang dihadapi rakyatnya, sekaligus menegaskan bahwa TNI AD siap dilibatkan dalam pembangunan untuk mengatasi kesulitan rakyat, karena itu tertuang di dalam tujuh perintah hariannya kepada seluruh prajurit TNI AD.

Baca Juga  Warga Juga Antusias Siapkan Penyambutan Tim Wasev 

Pada ahir sambutannya Kasad memberikan apresiasi kepada Pangdam III/Siliwangi beserta jajarannya yang telah membantu mengatasi kesulitan rakyat di wilayahnya melalui berbagai inovasi dan kreativitas kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat seperti melakukan pengembangan pertanian, pengolahan air bersih, maupun pengolahan minyak sebagai campuran bahan bakar yang dapat menghemat konsumsi bahan bakar.

Rencana pembangunan Masjid Syarif Abdurrachman di Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon dengan Luas Bangun Panjang 41 meter dan Lebar 41 meter dengan luas tanah 1.681 Meter.

Editor : RON

Check Also

Pertama Hari Kerja Usai Lebaran, Bupati BS Gelar Halal-Bihalal

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Seperti pada umumnya, Umat islam pasti merayakan Hari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO