Home / REGIONAL / PALI / Danramil 404-3 Membuka FSI Se- Kecamatan Talang Ubi

Danramil 404-3 Membuka FSI Se- Kecamatan Talang Ubi

Author : Owen

PALI, LhL – Dalam rangka menumbuhkembangkan seni budaya islami di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang sekaligus memanfaatkan moment di bulan suci Ramadhan 1443 H, Koramil 404-3 bekerjasama dengan Batalyon D Pelopor Satbrimob PALI mengadakan festival Seni Islam (FSI) se-kecamatan Talang Ubi.

Kegiatan dibuka langsung oleh Danramil 404-4 didampingi oleh Danki 2 Yon D Pelopor Satbrimob PALI, tokoh agama,dan tokoh masyarakat.

Danramil 404-03/ Talang Ubi, Kapten ARM Broto Santoso menerangkan bahwa kegiatan tersebut terdiri atas beberapa perlombaan seperti lomba adzan dan hafalan surat pendek untuk tingkat anak-anak.

Baca Juga  BADAN ANTI NARKOBA, DATANGI SMA NEGERI 4 PAGARALAM

“Kemudian ada juga lomba kultum dan marawis untuk tingkat remaja. Dan lomba Rebana untuk ibu-ibu,” terang Danramil, kepada media ini, Sabtu (23/4/2022).

Ia juga menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mengikuti perlombaan Sebnyak 438 terdiri dari:
– Hafalan Surat Pendek 71 peserta
– Adzan 45 peserta
– Kultum tingkat SMP/MTs. 21 peserta
– Kultum tingkat SMA/SMK/MA 16 peserta
– Marawis 15 Groub 225 peserta
– Rabana 7 Groub 105 peserta.

“Ditambahkan Danramil pelaksanaan kegiatan Festival Seni Islami itu digelar selama dua hari pada tanggal 23-24 April 2022, bertempat di Lapangan Koramil 404-03 Talang Ubi,” ungkapnya.

Baca Juga  Jajaran Polres Muba Berhasil Ungkap Tiga Pemilik Senjata Api Ilegal

Lanjutnya Ia menerangkan tujuan diadakan kegiatan tersebut, untuk menumbuhkan kembali nuansa islami di bulan suci Ramadhan, yang diketahui bersama selama wabah pandemi covid-19 sudah tidak pernah digelar kegiatan seperti itu.

“Kami mengapresiasi kepada seluruh peserta yang sangat antusias mengikuti perlombaan ini, Dan kita berharap bersama, kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan bisa menghasilkan generasi muda yang Islami, dan bisa membawa keberkahan dan ridho Allah SWT untuk kabupaten PALI,” Pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Jalan Talang Mandung Telah Diperbaiki, Warga Berterima kasih

Author : RON MUBA, LhL – Tiga hari setelah ditinjau langsung oleh Pj Bupati Muba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO