Home / REGIONAL / PALI / Hidup Sebatang Kara, Ibu Hopia Berharap Uluran Tangan Dari Semua Pihak

Hidup Sebatang Kara, Ibu Hopia Berharap Uluran Tangan Dari Semua Pihak

Author : Owen

PALI, LhL – Warga Desa Suka Manis Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ibu Hopia (81) hidup sendiri di dalam gubuk tak layak huni, dengan kegelapan, karena tidak ada aliran listrik, disaat pemerintah menggaungkan HUT PALI yang ke 9 tahun Ada warganya, yang mengelu, karna tak ada BPJS.

Pengakuan Ibu Hopia selama Sakit 3 Bulan, mengatakan terpaksa berobat dengan Bayar, karna tak ada BPJS atau kartu kesehatan yang lainya, pengakuan ibu Hopia kepada awak media, saat wawancara, kesejahteraan bagi rakyatnya ternyata masih ada yang belum tersentuh.

“Hopia kesaharinya yang hanya bekerja sebagai buruh tani, di lahan- lahan warga, yang memerlukan tenaganya sebagai tukang rumput, dikarenakan sudah tua dan sebatang kara, hanya mengandalkan Orang orang’ dermawan dan bantuan dari tetangga tetangga dekatnya, untuk makan sehari harinya, demi menyambung hidup dia berjualan Sapu Lidih, untuk tambahan dari pendapatanya sebagai buruh tani, kehidupnya sehari harinya untuk masakpun masih mengunakan kayu bakar, yang mana orang semua telah memakai gas,” ceritanya.

Baca Juga  Pj Bupati Banyuasin Hadiri Perayaan Natal Oikumene

Sementara Alamsyah, menyapaikan keluhnya kepada Pemerintah PALI meminta tolong diperhatikan warganya yang ada, diperkampungan atau di Desa- desa, yang belum terdata mendapatkan bantuan dari pemerintah agar didata lagi kedepanya.

“Memang keadaan Uwah Hopiah ini benar- benar memprihatikan yang tinggal sendiri, dengan rumah berlantaikan tanah tanpa ada listrik sedikitpun apabila hujan atapnya rumah Uwah Hopia, seperti bukan didalamnya rumah karna suda Banyak atap yang bocor,” ungkapnya.

Baca Juga  Mantan Kabag Umum dan Perlengkapan Setdako Pagar Alam M Deddy Fachrizal ST Meninggal Dunia

Senada yang disampaikan Suryana tetangga ibu Hopiah mengukapkan pernah mengusulkan untuk melakukan gotong royong untuk memperbaiki rumah, ibu Hopia karna rumahnya tak lagi layak, atapnya sudah banyak yang bocor. Sebagai tetangga merasa kasihan dengan keadaan ibu Hopia ini, semoga dengan adanya pemberitaan ini, ada respon dari Pemerintah Kabupaten PALI,

“Kami sebagai masyarakat, hanya berharap Pemerintah turun secara langsung, melihat kondisi Ibu Hopia ini, dan keadaan rakyat, ini merupakan salah satu contoh, masyarakat yang memerlukan uluran tangan dari pihak pemerintah PALI. Untuk diketahui Ibu Hopia, tinggal di Desa Suka Manis, Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, tepatnya di Dusun I, rumah yang ditempati lantainya pun masih tanah, yang ingin membantu silakan datang,”paparnya.

Editor : Ron

Check Also

Personil Satres Narkoba Polres Banyuasin Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa di Dua Lokasi

Author : SM BANYUASIN. LhL  – Menjelang umat Islam berbuka puasa di Bulan Ramadhan 2024. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO