Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Suka Merindu / Giat Rutin, Ibu- Ibu Kader PKK Desa Rambai Kaca, Gelar Posyandu Balita dan Lansia

Giat Rutin, Ibu- Ibu Kader PKK Desa Rambai Kaca, Gelar Posyandu Balita dan Lansia

Author : Toni Ramadhani

SUKAMERINDU, LhL – Bertempat di gedung olahraga Pemerintah Desa Rambai Kaca Kecamatan Sukamerindu melaksanakan kegiatan posyandu bagi balita dan lansia oleh perkumpulan Ibu-ibu PKK yang bekerja sama dengan Puskesmas Sukamerindu.

Kegiatan ini dilaksanakan tanpa dipungut biaya apapun, karena sudah didanai oleh Alokasi Dana Desa Rambai Kaca belanja anggaran tahun 2022. Para warga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini baik itu mengantarkan anaknya untuk mengikuti kegiatan tersebut ataupun pengecekan kesehatan yang bersangkutan, Selasa (12/4/2022).

Kepada awak media Sumarto Kepala Desa Rambai Kaca mengatakan, Posyandu merupakan kegiatan rutin tiap bulan dari perkumpulan Ibu-ibu PKK Desa Rambai Kaca.

Baca Juga  Kapolsek Kikim Timur Beserta Jajaran Anggota Monitoring Jelang Ajang Pilkades Serentak 2021

Pada kegiatan posyandu balita dan lansia dimulai pukul 08.00 wib-selesai yang diawali dengan pendataan umur balita, kemudian menimbang berat badan balita sedangkan untuk suntik imunisasi segera ditangani oleh perwakilan Bidan Puskesmas dan diberikan makanan bergizi.

Sedangkan kegiatan posyandu lansia diawali dengan pendataan umur dan berat badan dari para lansia, kemudian diberikan makanan bagi setiap lansia yang datang. Setelah itu, mereka mengantri untuk menunggu antrian agar diperiksa oleh Bidan Puskesmas. Para lansia dicek tensi satu persatu dan diberikan obat sesuai keluhan para lansia tersebut”ujarnya.

Baca Juga  PPK Mulak Ulu Gelar Rapat Pleno DPSHPA Pemilu 2024

Sementara Camat Sukamerindu Awang Firmansyah S.Sos MAP ketika dikonfirmasi mengatakan “pelaksanaan posyandu kegiatan yang harus dilakukan setiap Desa, dengan target dapat menjaga kesehatan dan memantau pertumbuhan anak. serta untuk mencegah terjadinya stunting. akibat gagal tumbuh kembang anak.

Takkala pentingnya Posyandu lansia, para lansia dimasa tuanya diharapkan dapat terjaga kesehatannya, terciptanya lansia produktif dan berkarya”tegas Awang.

Editor : Ron

Check Also

Kapolres Lahat Minta Sat-Intelkam Maksimalkan Pengamanan Situasi di Bulan Suci

Author : Ujang/Humres LAHAT, LhL – Hari ini, Senen (18/3/24), Kapolres Lahat, AKBP. God Parlarso …

SMM Panel

APK

Jasa SEO