Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Wabup Tutup Lomba Pameran Foto Jurnalistik

Wabup Tutup Lomba Pameran Foto Jurnalistik

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bertempat di City Mall Kabupaten Lahat, diadakannya acara penutupan pemeran foto Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Forum Jurnalis Energi Lahat (FJEL) beberapa hari yang lalu, Selasa (15/03/2022).

Dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM, Kadis Kominfo atau yang mewakili, Kasat Pol PP dan Damkar, peserta lomba pameran foto dan undangan lainnya.

Ketua FJEL, Heru Senovlan menyampaikan, bahwa FJEL berdiri tahun 2021 lalu, sebagai wadah silaturahmi jurnalis dari sejumlah perusahaan jurnalis. Mulai dari Sumatera Ekspres, Tribun Sumsel-Sriwijaya Pos, Lahat Pos, Palembang Ekspres, iNews TV, TV One, Murexs, LahatIndependen.com dan Lahatsatu.com. Tujuan lainnya, untuk mendorong anggota FJEL dalam kebenaran, sekaligus memeberikan edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga  Yahya Edwar Bantah IMB Tower di RT 07a RW 03 Bandar Agung Keluar Hari Ini

“FJEL adalah mitra pemerintah daerah, perusahaan dan masyarakat, tujuannya tidak lain sebagai wadah bagi teman jurnalis, untuk meningkatkan kualitas diri dari sisi profesi. Pemeran foto digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap hasil karya rekan jurnalis. Dengan harapan kedepan jurnalis di FJEL kian semangat dan bangga dengan hasil karya yang dibuat”, ungkapnya.

Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA saat hadir dalam penutupan kegiatan mengatakan, jurnalis merupakan mitra pemerintah daerah, perusahaan dan masyarakat. Melalui jurnalis, informasi dari sisi baik maupun buruk di Kabupaten Lahat, jadi tersampaikan.

“Jurnalis juga memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Kritik, saran yang membangun juga diperlukan pemerintah, agar Kabupaten Lahat kedepan terus bercahaya,” Ujarnya.

Baca Juga  WABUP LAHAT BUKA FESTIVAL KULINER ASN BERSAMA BANK SUMSEL BABEL LAHAT

Ditambahkan H. Haryanto, dirinya sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh jurnalis. Dalam perannya, karya jurnalis tidak hanya berita. Jurnalis juga memiliki peran sebagai penyampai edukasi kepada masyarakat. Harapannya kedepan, FJEL ini akan terus melakukan kegiatan yang memberikan kontribusi positif, baik bagi pemerintah , perusahaan dan masyarakat Kabupaten Lahat.

“Teruslah semangat dalam menjalankan perannya. Terus berikan kontribusi positif bagi perkembangan pembangunan daerah. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan lomba pameran foto jurnalistik secara resmi saya nyatakan ditutup”. Pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Siap Dukung, Tomas Jarai dan Pajar Bulan Datangi Rumah Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mendengar Yulius Maulana, ST siap bertarung di Pilkada Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO