Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / JONI RIDWAN GANTIKAN EFFENDI KROMO, KENDALIKAN PDAM

JONI RIDWAN GANTIKAN EFFENDI KROMO, KENDALIKAN PDAM

LAHAT, LhL –  Joni Riduan Gmy setelah menjabat baru tiga hari mengantikan Ir Effendi Kromo. “Jabatan Dirut ini diberikan kepercayaan dari Bupati Lahat guna mengelola dan memperbaiki baik dari sisi dalam maupun luar perusahaan, mengingat piutang dari PDAM sudah dihapus oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI,” katanya, ditemui,  Jum’at (11/11).

Apa yang akan dilakukan? “Tentunya sumber daya manusia (SDM) akan saya kembalikan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), supaya pegawai benar-benar bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat,” jelas mantan Kabid Bina Marga DPU Bina Marga dan Pengairan ini, disela-sela gotong royong kepada LhL.

Begitupula, sambung dia, termasuk juga SDM administrasi internal kantor akan dioptimalkan lagi, hal ini sudah diberi mandat oleh kepala daerah, untuk segera berbenah dan menjalankan sebaik mungkin.

Baca Juga   FORUM KOMUNIKASI PEMERINTAH DESA DIKUKUHKAN OLEH BUPATI LAHAT

“Selain itu, SDM eksternal yakni, tim teknis yang ada di lapangan akan lebih diperhatikan lagi, agar ketika mereka menjalankan rumah pompa untuk mendistribusikan air bersih ke pelanggan telah sesuai harapan,” beber Mantan Kabag Pembangunan.

Sementara itu, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE mengungkapkan, memang tidak mudah memimpin suatu pemerintahan atau perusahaan, apalagi mencari advantage (keuntungan, red). Disinilah peran seorang memiliki jiwa leadership dan enterpreuner mampu mengerakkan roda dimaksud.

“Saudara Joni Riduan merupakan figur yang tidak asing lagi, beliau sudah banyak sekali dilaksanakan ketika menjabat di DPU Bina Marga dan Pengairan, lalu, DPU Cipta Karya dan Tata Ruang terakhir Kabag Pembangunan, sehingga pengalaman begitu banyak dan diberikan kepercayaan dalam membenahi PDAM Tirta Lematang sebaik mungkin,” katanya.

Baca Juga   TERKAIT TEWASNYA HASYIM, SOPIR TRUCK MENGAKU TIDAK TAHU

Ia menjelaskan, sebagai kepala daerah, pendistribusian air bersih kepada pelanggan harus dilayani, ada keluhan-keluhan langsung turun ke lapangan dan cari solusinya, masyarakat sudah merindukan hal tersebut.

“Terpenting, pemeliharaan di setiap inslatasi pengolahan air minum (IPA) I, II, III dan IV terus dilakukan pengawasan, termasuk juga rumah pompa yang menyedot air baku dari Sungai Lematang pun diberlakukan serupa,” tandas H Aswari.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor                  : (UJANG,S P)

Check Also

Pemkab Lahat Helat Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445H

Author : BAKRUN SATIA DARMA LAHAT, LhL – Pemerintah kabupaten Lahat melaksanakan peringatan Isra Mi’raj …

SMM Panel

APK

Jasa SEO