Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Wabup Lahat Instruksikan Camat dan Kades Menjaga Lingkungannya

Wabup Lahat Instruksikan Camat dan Kades Menjaga Lingkungannya

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Wakil Bupati Lahat Haryanto SE, MM, menginstruksikan kepada Camat dan Kades di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan agar memperhatikan lingkungan disekitarnya. Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati Lahat saat menghadiri Musyawarah perencanaan pembangunan thn 2022 dan rencana kerja pembangunan tahun 2023 di Kecamatan Mulak Ulu. Dikatakan Wabup, Musrenbang ini tidak bukan hanya fokus pada sebuah usulan pembangunan saja, akan tetapi harus menjaga kebersihan lingkungan dan ekosistem yang ada dilingkungan wilaya masing-masing. Seperti pembersihan pinggir jalan dengan dilakukan tebas bayang oleh pemerintah kecamatan dan desa. Menjaga ekosistem yang ada di hutan lindung dan perairan.

Baca Juga   Kapolres Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ahyar Serta Peresmian Perumahan Ory Diva Rsesidence

Karena pemerintah sudah keluarkan peraturan agar masyarakat tidak mengambil ikan dengan cara memakai potassium, setrum dan dinamit yang dapat merusak keberlangsungan ekosistem yang ada. Maka dari itu ia meminta pada pemerintah kecamatan dan desa agar selalu memberikan sosialisasi pada masyarakat agar tidak melanggar apa yang telah diatur dalam peraturan pemerintah.

“Kami minta pada masyarakat agar tidak melakukan penebangan pohon dan pembakaran hutan. Mohon kerjasamanya pada Dinas terkait dan kepolisian agar terus mensosialisasikan pada masyarakat,”pintanya.

Baca Juga   DIDUGA AKIBAT SALAH RAB, BELASAN DESA DI MULAK ULU KEMBALIKAN DANA ADD

Masih kata Wabup, pemerintah desa harus menciptakan hidup bersih dan sehat dengan memperhatikan lingkungan sekitar. Menjaga dan kebersihan selokan, pinggir jalan, agar menjadi desa yang bersih dan sehat. Beliau juga menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan hiburan organ tunggal dimalam hari yang telah ditetapkan dalam Perda kabupaten lahat. Karena apabila ada masyarakat yang masih melaksanakan acara hiburan dengan menggunakan organ tunggal dimalam hari, tentu akan mempunyai dampak yang kurang baik.

“Akan ditindak tegas sesuai peraturan pemerintah tentang larangan melaksanakan hiburan dimalam hari,”tegasnya.

Editor : Ron

Check Also

Forkopimcam Mulak Ulu Saksikan Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD Desa Karang Lebak

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan telah diaturnya penerima BLT-DD tahun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!