Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Gumay Ulu / Wabup Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan di Dapil Tiga

Wabup Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan di Dapil Tiga

Author : Ganda Coy

MULAK ULU, LhL – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan wilayah dapil lll tahun 2022, untuk penyusunan RKPD tahun 2023, bertempat di Lapangan Kantor Camat Mulak Ulu, Senin (7/02/2022).

Dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM, Anggota DPRD Dapil lll, Kepala Bappeda, Staf Khusus Bupati Lahat, jajaran OPD terkait, seluruh Kepala Desa di dapil lll beserta perangkatnya, Camat Mulak Ulu, dan para Camat yang ada di dapil lll , Kapolsek Dandramil, Ibu ibu PKK Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan undangan lainnya.

Dikatakan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto dalam sambutannya, pembangunan merupakan suatu proses perubahan yang dilakukan untuk mencapai suatu kondisi yang ideal yang kita inginkan, perubahan dapat terjadi dalam berbagai bentuk, baik melalui pengadaan prasarana, penciptaan atau pembuatan struktur ataupun pembentukan mentalitas tertentu.

Baca Juga   Ramadhan Penuh Berkah, Pengurus HMI Berbagi Sembako

“Pelaksanaan Musrenbang pada hari ini adalah lanjutan proses Musrenbang di Masing-masing Desa yang dilaksanakan beberapa bulan lalu, yang dilanjutkan dengan verifikasi usulan kegiatan Musrenbangdes baik secara administrasi maupun lapangan sebagai salah satu indikator bahwa usulan kegiatan tersebut sangat prioritas didalam Musrenbang kecamatan. Maka, tema rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2023 adalah mewujudkan perekonomian inklusif, mandiri dan berkelanjutan didukung kualitas serta produktivitas sumber daya manusia yang berdaya saing, inovatif dan berakhlak, serta optimalisasi pemantapan Infrastruktur daerah”, terangnya.

Pembangunan tidaklah menjadi tanggung jawab Pemerintah semata, dilanjutkan H. Haryanto, meskipun domainnya berada pada Pemerintah namun, keterlibatan atau partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian indikator pemandangan, partisipasi semua pihak dimulai dari proses perencanaan pembangunan itu sendiri. Untuk itu pembangunan haruslah menjadi milik bersama, harus ada rasa memiliki oleh semua pihak sehingga keberhasilan dan keberlanjutan pembangunan dapat terjaga.

Baca Juga   Camat Mulak Sebingkai Melaksanakan Titik Nol Pembangunan Drainse Tebat Menang

“Melalui Musrenbang ini kita bersama sama mencari solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi. Didamping itu, pembangunan juga harus mempertimbangkan hal-hal yang berkaitan dengan keselamatan lingkungan, dalam upaya eksplorasi dan eksploitasi sumber daya alam untuk tujuan ekonomi dan pembangunan haruslah diingat bahwa masih ada generasi mendatang yang juga harus hidup dari kekayaan alam yang kita nikmati sekarang. Semoga dengan Musrenbang ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Lahat khususnya di dapil lll, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Musrenbang tingkat Kecamatan Dapil lll dengan resmi saya nyatakan dibuka”, Pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Dengan Jargon “Lahat Amanah” Yulius Maulana Nyatakan Siap Hadapi Petahana di Pilkada 2024

Author : Dafri Yozhari LAHAT, LhL – Ketua Umum Relawan Sahabat YM, Mahendra Reza Wijaya, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO