Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Sakti Pumu / Peduli Warganya Terkena Musibah Bencana Alam Banjir, Bupati Lahat Salurkan Bantuan Berupa Sembako

Peduli Warganya Terkena Musibah Bencana Alam Banjir, Bupati Lahat Salurkan Bantuan Berupa Sembako

Author : Ganda Coy

TANJUNG SAKTI PUMI, LhL – Bentuk kepedulian terhadap Warganya yang terkena musibah bencana alam Banjir Air Manna, yang terjadi di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan beberapa waktu yang lalu, Bupati Lahat Cik Ujang SH memberikan bantuan sembako yang diserahkan secara simbolis melalui BPBD Kabupaten Lahat. Selasa (21/12).

Penyerahan secara simbolis bantuan semboka kepada korban Banjir, langsung diserahkan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lahat Ananta ST. MT kepada Camat Yefri Kurniawan S.Stp MM, serta disaksikan oleh Kapolsek dan Danramil Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Pengurus Gencar Lahat Kembali Berbagi Berikan Paket Sembako Kepada Pedagang Kecil dan Tukang Ojek

Menurut keterangan Bupati Lahat Cik Ujang SH, melalui Kabid BPBD Ananta ST. MT, mengatakan atas nama Bupati Lahat hari ini menyerahkan bantuan berupa sembako ini kepada Saudara- saudara yang terkena banjir akibat meluapnya Air Sungai Manna, untuk segera dibagikan warga terdampak banjir.

“Kita sudah menugaskan Satgas BPBD sudah di TKP serta bermalam disini sejak kemarin untuk melakukan evakuasi,”ungkap Kabid  Kedaruratan dan Logistik BPBD Lahat.

Sementara Camat Tanjung Sakti Pumu Yefri Kurniawan S.Stp MM, menjelaskan data korban banjir dari 37 KK, yaitu 22 Rumah terendam, 1 Jembatan penghubung ambruk, 8 Petak Sawah siap panen, 4 buah Kolam Ikan dan 3 Kebun Mopi milik warga terendam banjir akibat meluapnya Air dari kedua aliran Sungai Manna yang disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi.

Baca Juga  RATUSAN MASYARAKAT PADATI KANTOR CAMAT PAGAR GUNUNG

“Kami bersama- sama dengan anggota Polsek dan anggota dari Koramil dibantu Anggota BPBD serta warga kami melakukan evakuasi kemudian dilanjutkan dengan mendata korban terdampak,” jelasnya.

Editor : Ron

Check Also

Orang Tertua di Sindang Panjang Tulus Doakan YM, Kemenangan YM 70% Sisanya Takdir

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mulai dari masyarakat biasa, para kades hingga para petani …

SMM Panel

APK

Jasa SEO