Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Pokja Kampung Keluarga Berkwalitas Resmi Dibuka Ketua TP-PKK Lahat

Pokja Kampung Keluarga Berkwalitas Resmi Dibuka Ketua TP-PKK Lahat

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang. S. Hut. MM membuka secara resmi kegiatan pembinaan Kelompok Kerja (Pokja) kampung keluarga berkualitas. Rabu (1/03/23). Kegiatan ini dipusatkan di gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lahat, H.Ujang Kurniawan SE MM, selaku pelaksana dan jajaran, Camat Lahat Selatan, Camat Gumay ulu, Camat Kota Lahat yang diwakili, Tim Pokja kecamatan dan anggota , Lurah, Kepala Desa dan Kepala Bidang Penyuluhan dan staf , dan para penyuluh KB serta kader Pokja kampung KB.

Peserta yang mengikuti berjumlah 225 orang yang terdiri dari Lurah ,Kepala Desa dan Ketua tim PKK desa dan lurah serta kader Pokja kampung KB .

Baca Juga  MASSA AKAN BERMALAM, JIKA BUPATI TAK MENEMUI

“Hari ini kita mengajak bersama-sama semua pihak dalam kegiatan Pembinaan Pokja kampung keluarga berkualitas Kabupaten Lahat tahun 2023”, kata Lidya.

Kampung keluarga berkualitas ini, menurutnya, merupakan satuan wilayah setingkat desa di mana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat melalui intervensi program dan kegiatan dengan pendekatan siklus kehidupan manusia.

“Kampung keluarga berkualitas adalah pengintegrasian program pembangunan sumber daya manusia yang berbasis keluarga dan ini merupakan salah satu peran TP PKK sebagai mitra pemerintah selaku penggerak masyarakat untuk mendukung pembangunan berbasis keluarga tersebut”, sebut dia.

Baca Juga  PEMKAB LAHAT SAMBUT BAIK PESERTA PAWAI SANTRI "SARUNGAN" PERINGATAN HSN

Setelah di bentuknya kampung keluarga berkualitas, maka desa dan kelurahan perlu membentuk kelompok kerja (Pokja) kampung keluarga berkualitas sebagai bentuk upaya penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan untuk meningkatkan fungsi dan promosi kampung keluarga berkualitas melalui kerjasama tim.

“Baik, lintas program, maupun lintas sektor serta terlaksananya kampung kelurga berkualitas sesuai perencanaan.”, tutupnya.

Di sela-sela kegiatan ini, juga warnai dengan pemberian doorprize yang diawali dengan saat tanya jawab mengenai kampung keluarga berkualitas.

Editor : RON

Check Also

Usai Deklarasikan Dukungannya, Emak-emak Merapi “Serbu” Kediaman Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan. Setelah dua hari lalu mendeklarasikan dukungannya untuk menjadikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO