Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Akibat Derasnya Hujan Tiang Listrik Dekat Jembatan Air Mulak Amblas

Akibat Derasnya Hujan Tiang Listrik Dekat Jembatan Air Mulak Amblas

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Hujan deras dari sore hingga malam hari mengakibatkan robohnya tiang listrik didekat jembatan sungai air mulak. Akibat kejadian tersebut, sebagian desa di kecamatan Mulak Ulu gelap gulita. Hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan pada Kamis (16-12-2021) memang cukup lama, hingga menyebabkan bibir jalan yang persis didinding sungai air mulak atau sebelum jembatan. Akibatnya, satu tiang listrik PLN roboh ke arah sungai air mulak. Bukan sekedar itu, bibir jalan yang longsor tersebut bisa mengakibatkan kembali putusnya akses jalan penghubung menuju pulau panggang semende. Karena setiap hujan turun, air yang cukup besar dari hulu tidak tertampung lagi oleh drainse jalan, akhirnya air meluap kearah sungai mulak dan menyebabkan longsor.

Baca Juga  Kades Lubuk Selo Berbagi THR Ayam Dan Minuman Pada Warganya

Atas kejadian ini, harapan masyarakat pihak pemerintah secepatnya memperbaiki drainse jalan agar luapan air hujan dapat tertampung. Seperti dikatakan Ebi (27) ia khawatir bila pemerintah tidak secepatnya memperbaiki drainse jalan akan berakibat fatal. Karena, bila hujan turun lantai jembatan penuh dengan air dan lumpur yang terbawa oleh arus dan menggenang.

Baca Juga  MILIKI HUBUNGAN KEKELUARGAAN YANG ERAT, ORGANISASI FJL LAHAT BUKBER BERSAMA

“Kita berharap pada pemerintah agar secepatnya memperbaiki drainse terlebih dahulu. Karena jembatan Air Mulak ini baru berumur satu tahun, sangat disayangkan bila terjadi amblas kembali,”ucapnya.

Editor : Ron

Check Also

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO